Saturday, February 17, 2018

3 Tips Hemat Kuota Data 4G di Smartphone

Teknosmash -Berinternet merupakan bagian dari aktifitas harian kita apa lagi ditunjang dengan jaringan yang sangat memadai sepertihalnya dengan jaringan 4G yang terkenal dengan kecepatanya dibanding dengan jaringan 3G maupun 2G. dengan adanya jaringan internet yang cepat kadang kita sering keasikan berselanca di dunia maya yang mengakibatkan cepat habisnya kuota data 4G yang kita miliki.

Trus apa yang harus dilakukan kalau kuota data habis tentu harus beli lagikan dan itu merupakan suatu pemborosan, Untuk itu saya akan berikan  3 Tips Hemat Kuota Data 4G di Smartphone agar tidak boros saat berselancar didunia maya, Berikut ini tip agar hemat kuota:

1. Membatasi Paket Data

Dengancara membatasi pemakaian kuota perhari anda akan lebih hemat karena nanti saat pemakaian kuota sudah melebihi ambang batas kuota yang sudah kamu tetapkan akan mendapat peringatan jika kuota telah melebihi ambang batas dan kamu langsung bisa berhenti beinternet, jika biasanya kamu menghabiskan 3GB perhari bisa anda seting menjadi 2GB per hari atau berapa yang sesua dengan kebutuhan seminilal mungkin.

2. Minimalkan Penggunaan Aplikasi Chatting

Selain kebiasaan browsing atau menonton youtube pasti anda juga menggunakan aplikasi chatting nah untuk menghemat kuota installah aplikasi chatting seminimal mungkin misal gunakan aplikasi whatsapp dan line saja tidak usah menginstall aplikasi yang lain di smatphone karena semakin banyak yang kamu install dan selalu aktif maka pemakaian kuota juga akan semakin banyak.

3. Menggunakan WiFi

Jika kamu kebiasaan nonton youtube,bukak instagram, facebook, streming untuk mendengarkan musik, jika benar alangkah bagusnya anda menggunakan WiFi karena kebiasaan ini yang sangat cepat menghabiskan banyak kuota, kalau anda suka menonton video alangkah baikkya video itu anda unduh saja karena kalo sudah terunduh kamu bisa menontonnya berulang kali tanpa menggunakan kuota lagi.

Demikianlah 3 Tips Hemat Kuota Data 4G di Smartphone bila tips ini kamu rasa bermanfaat silahkan kamu bagikan ke teman teman kamu agar mereka juga bisa ngejalankan tips ini.


Artikel Terkait

1 komentar so far


EmoticonEmoticon