Sunday, March 12, 2017

Cara Mengatasi Shareit File Tidak Tampil di Galeri

Cara mengatasi Shareit file tidak tampil di galeri. Siapa disini yang tak kenal dengan aplikasi Shareit? Yap betul sekali, aplikasi yang satu ini bisa membantu kita dalam berbagi file lewat perangkat Android. Proses pengirimannya pun lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan perangkat lain.

Uniknya lagi, aplikasi ini bisa digunakan tanpa koneksi internet. Selain itu, Anda bisa juga mengirim file dengan ukuran yang besar. Tentunya, tanpa mengurangi kualitas dari file tersebut.

Dengan Shareit, Anda juga tidak perlu membuat penyimpanan secara manual. Biasanya, penyimpanan shareit dibuat otomatis pada galeri dengan nama folder ‘Shareit’ dan ini dimulai saat Anda pertama kali menggunakannya.

Namun, beberapa hari ini, saya sering mengalami masalah dimana file yang telah dikirim lewat Shareit sering tidak tampil dalam galeri smartphone.

Apakah Anda mengalaminya juga? Sering. Kalau begitu sama. Namun, jangan khawatir! Sebab dalam postingan kali ini, kita akan mencoba mengatasi Shareit file tidak tampil di galeri. Yuk kita mulai saja.

Cara Mengatasi Shareit File Tidak Tampil di Galeri

Cara Mengatasi Shareit File Tidak Tampil di Galeri

  1. Pertama-tama Anda Buka File Saya (File Manager) di Android.
  2. Selanjutnya, Tap penyimpanan memori internal.
  3. Kemudian gulir layar ke bawah lalu tap Folder Android > tap Data > cari Folder ‘com.android.gallery3d’ lalukan tap dan hapus. Selanjutnya, lakukan hal yang sama pada memori eksternal Android Anda.
  4. Berikutnya, kita masuk ke pengaturan Android.
  5. Lalu Tap Manajer Aplikasi.
  6. Pilih Semua > lalu gulir layar ke bawah dan tap Galeri.
  7. Terakhir, Tap Hapus Data.
  8. Selesai. Sekarang matikan smartphone Android Anda hingga beberapa menit, minimal 3 menit. Lalu hidupkan kembali dan jalankan Shareit.

Demikian langkah-langkah mengatasi Shareit file tidak tampil di galeri, semoga ini berguna dan mudah-mudahan semua file yang Anda bagikan lewat shareit bisa kembali ditampilkan. Semoga berhasil.

Baca juga : Cara Memunculkan File Foto dan Video Yang Tersembunyi di Android

Artikel Terkait

3 komentar

Kok foto yang digaleri malah hilang yah ? Mqlah brribah jadi kotak2 warna warni?


EmoticonEmoticon