Sunday, March 12, 2017

Cara Membuat Video Collage di Android

Apa itu video collage? Video collage atau bisa juga disebut video kolase merupakan penggabungan dua file antara video dan audio. Saat ini, untuk membuat video collage bisa Anda lakukan hanya dengan menggunakan smartphone Android. Jelas ini lebih mudah dan lebih praktis. Tetapi, Anda akan membutuhkan aplikasi tambahan, namun jangan khawatir! Anda bisa melakukan pencarian lewat google play store, aplikasinya gratis lho.

Aplikasi B612, inilah salah satu aplikasi yang saya maksud tersebut. Saya yakin bahwa Anda semua sudah pernah memiliki aplikasi ini. Namun, sebelumnya mungkin Anda hanya mengenal aplikasi ini sebagai aplikasi edit foto selfie. Ternyata eh ternyata, bisa juga lho digunakan untuk membuat video collage di Android. Untuk mengetahui langkah-langkahnya, kita simak yuk di bawah ini.

Cara Membuat Video Collage di Android

Cara Membuat Video Collage dengan Aplikasi B612 di Android

  1. Anda pasang aplikasi B612 pada smartphone Android
  2. Buka aplikasi, dan mulai menggunakannya sekarang
  3. Pertama-tama tap tombol berbentuk kotak yang berada di sudut bawah kiri, pada layar utama.
  4. Selanjutnya, Anda akan menemukan berbagai macam pilihan frame kolase, pilih salah satu frame tersebut sesuai yang Anda inginkan.
  5. Berikutnya, lakukan tap pada setiap kotak untuk di isi dengan video foto Anda.
  6. Setelah itu, pilih ringtone atau audio sesuai keinginan Anda dengan melakukan tap pada ikon suara dibagian bawah layar.
  7. Terakhir, Anda pun bisa menyimpan atau membagikannya ke sosial media.
Selamat! Anda telah berhasil membuat video collage di Android.

Jika video kurang bagus dan ingin melakukan edit, lakukan dua kali tap pada preview video collage. Selanjutnya, Anda dapat menghapus dan menggantinya dengan video foto yang baru. Sangat mudah bukan? Untuk mendapatkan hasil terbaik, saya sarankan Anda terus berlatih membuat video collage di Android. Selamat berkreasi.

Baca juga : Cara Mengubah Background Foto di Ponsel Android

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon