Monday, March 13, 2017

Cara Menampilkan Lirik Lagu Tanpa Internet di Android

Ketika kita mendengarkan musik di Android, terkadang suka timbul rasa baper dan ingin ikut bernyanyi. Namun, masalahnya kita tidak hapal dengan lirik lagu tersebut. Lagi pula untuk menampilkan lirik lagu, Android harus terkoneksi ke internet. Nah, dalam postingan kali ini kita akan mencoba menampilkan lirik lagu di Android secara offline alias tanpa koneksi internet.

Dalam hal ini, yang kita butuhkan adalah aplikasi pemutar musik. Ini banyak tersedia di google play store. Salah satunya adalah ‘Musixmatch - Lyrics & Music’. Aplikasi ini bisa menampilkan lirik lagu di Android tanpa koneksi internet. Jadi, Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari lirik lagu lewat google.

Sebenarnya, aplikasi musixmatch membutuhkan koneksi internet untuk setiap lagu baru yang Anda putar. Hal ini, merupakan proses pengambilan lirik lagu melalui online yang nantinya otomatis tersimpan ke dalam database. Jika lagu sudah pernah Anda putar, maka menampilkan lirik lagu di Android secara offline dapat Anda lakukan. Hal ini, disebabkan lirik lagu sudah tersimpan di dalam database musixmatch. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, berikut cara menggunakan aplikasi musixmatch.

Cara Paling Mudah Menampilkan Lirik Lagu di Android
Sumber gambar : Google play store

Cara Menampilkan Lirik Lagu di Android dengan Musixmatch

  1. Pasang aplikasi lewat google play store.
  2. Buka aplikasi dan lakukan pendaftaran.
  3. Selanjutnya, pilih salah satu musik yang ingin Anda putar.
  4. Pastikan Android Anda memiliki koneksi internet. Biasanya, lirik lagu akan ditampilkan secara otomatis.
  5. Jika lirik tidak tampil, lakukan double tap pada layar untuk modus layar penuh, dengan begitu lirik lagu akan ditampilkan dalam layar penuh.
  6. Sekarang, Anda berhasil menampilkan lirik lagu. Namun, masih dalam keadaan online.
  7. Untuk menampilkan lirik lagu secara offline, Anda lakukan tap menu 'Option' yang berada di sudut bawah kiri layar Android.
  8. Terakhir, Tap ‘Edit Lyrics’ lalu Tap ‘Locked’ Selesai.

Tak hanya itu, musixmatch juga bisa menampilkan lirik lagu yang bisa di terjemahkan ke dalam beberapa bahasa. Mulai dari bahasa Indonesia, Melayu, Arab, Inggris, Korea dan masih banyak lagi.

Demikian cara menggunakan aplikasi musixmatch untuk menampilkan lirik lagu di Android tanpa internet. Semoga bermanfaat.

Baca juga : 3 Aplikasi Untuk Mengetahui Judul Lagu di Android

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon