Monday, February 19, 2018

3 Cara Ampuhh Menghilangkan Virus dilektop Windows 7

Teknosmash -Bagi kamu yang suka berinternet saya rasa tidak asing lagi dengan yang namanya virus. virus adalah salah satu musuh utama bagi kita yang suka bekerja dan berinteraksi dengan dunia internet, virus menjadi permasalahan yang harus di hindari oleh semua orang agar tidak mengganggu dalam kerja kita didunia internet. windows 7 adalah merupakan salah satu sistem  operasi yang paling sering terkena sasaran infeksi virus yang dilakukan orang orang yang tidak bertanggung
jawab dengan berbagai tujuan diantaranya untuk pencurian data, merusak sistem, menanamkan trojan.

Untuk itu dikesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial 3 cara Ampuhh menghilangkan virus dilektop windowes 7 walau kita tidak memiliki keahlian dibidang komputer tapi kita bisa melakukannya karena cara ini tergolong sangat sederhana dan mudah untuk dipraktekkan, langsung saja simak cara menghilangkan virus berikut:

1. Menggunakan Windows Devender

Windows Devender adalah salah satu antivirus yang biasanya sudah terinstall saat kita membeli lektop atau juga disebut antivirus bawaan, Dengan demikian kita tidak perlulagi menginstall antivirus yang lain untuk menghapus virus yang menjangkiti lektop kita, Trus bagaimana cara menggunakan windows devender itu? Nah caranya sangat mudah yaitu kamu cukup membukanya melalui start menu lalu cari windows devender, dijendela windows devender yang terbuka silahkan kamu klik scan
dan tunggu proses scan selesai, jika dilektop ditemukan atau terdeteksi keberadaan virus lalu lakukanlah karantina,dan memperbaiki files files  yang telah terjangkiti virus dan segeralah hapus virus yang telah dikarantina tadi.

2. Menghapus Secara Manual

Selain menggunakan antivirus kamu juga bisa menghapus secara manual, untuk melakukan ini kamu harus mempunyai kepastian  bahwa files tersebut adalah merupakan files virus, cara ini dilakukan bila virus yang ditemukan saat scan virus tidak bisa dihapus secara langsung. ketika menghapus virus secara manual kamu harus memastikan bahwa files registry virus juga telah dihapus. Caranya yaitu dengan melihat pada aplikasi registry editor lalu cari segala entri yang berhubungan dengan files
virus di hardisk yang kamu hapus.dengan demikian files virus tadi benarbenar bersih baik di hardisk ataupun di entri registry yang bisa membuat files virus masih bisa memasuki memory dan RAM pada lektop.  

3. Install Ulang

Instal ulang adalah cara terakir untuk menghapus virus yang bandel dan tidak bisa dihapus dengan aplikasi ataupun secara manual sebelum install ulang kamu lakukan pastikan bahwa kamu telah membackup data yang penting pada kektop, dengan demikian jika kamu melakukan install ulang data penting pada lektop tidak akan hilang dan terhapus. jika mau install ulang kamu juga membutuhkan usaha yang tidak sedikit, karena kamu harus melakukan instalasi driver dan berbagai aplikasilainnya yang kamu butuhkan agar kamu bisa  bekerja lagi seperti biasa setelah install windows dilakuka.

Demikianlah 3 cara Ampuhh menghilangkan virus dilektop windows 7 yang bisa anda lakukan saat lektop kamu terkena serangan virus, bila ada salah kata dalam penulis mohon dimaafkan dan bila ada yang kurang silahkan anda koreksi.

Artikel Terkait

1 komentar so far


EmoticonEmoticon