Sunday, March 12, 2017

Cara Praktis Screenshot Atau Menangkap Layar Ponsel Sony Xperia XZ

Mengambil screenshot pada smartphone adalah hal yang sudah biasa dan banyak dilakukan oleh sebagian orang. Biasanya, hal ini dilakukan untuk kebutuhan gambar sebagai pelengkap artikel supaya terlihat lebih menarik atau bisa juga untuk bukti pembayaran online. Screenshot bisa dilakukan oleh semua jenis smartphone Android keluaran terbaru. Tetapi, pada pertemuan kali ini, kita akan mencoba mengambil screenshot di ponsel Android Sony Xperia XZ.

Dalam pengambilan screenshot biasanya dilakukan dengan menekan kombinasi tombol. Misalnya menekan tombol home dengan tombol power secara bersamaan lalu menahannya beberapa detik. Maka, Anda sudah bisa cara membuat screenshot di ponsel Android.

Namun, masalahnya Sony Xperia tidak dilengkapi dengan tombol Home. Jadi, kemungkinan besar masih banyak yang belum tahu bagaimana cara membuat screenshot di ponsel sony Xperia XZ. Oleh karena itu, simak dengan baik langkah-langkah di bawah ini.

Cara Praktis Screenshot Atau Menangkap Layar Pada Ponsel Sony Xperia XZ

Cara Mengambil Screenshot di Ponsel Sony Xperia XZ

  1. Anda Bisa Memanfaatkan Kombinasi Tombol Power + Volume Down
    Caranya yaitu dengan menekan kedua tombol tersebut secara bersamaan, kemudian tahan beberapa detik hingga terdengar suara atau tampilan gambar tertangkap. Selanjutnya, Anda bisa melepaskan kedua tombol tersebut dan pergi ke galeri untuk melihat hasil screenshot.
  2. Memanfaatkan Fitur Screenshot dari Sony Xperia XZ
    Pertama-tama, Anda bisa membuka gambar yang ingin diambil melalui screenshot, lalu tekan tombol Power, tahan hingga beberapa detik hingga sebuah tampilan pilihan muncul. Untuk selanjutnya Anda bisa memilih screenshot dengan melakukan Tap. Terakhir, Anda bisa pergi ke galeri untuk melihat hasilnya.

Itulah cara membuat screenshot pada ponsel Sony Xperia XZ, sangat mudah bukan? Anda bisa mencoba salah satu dari kedua cara di atas. Namun, tetap berhati-hati dan lakukan dengan perasaan saat menekan kombinasi kedua tombol tersebut. Semoga berhasil.

Baca juga : Cara Cek Hp Android Asli Atau Tiruan

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon