Monday, March 13, 2017

Cara Merestart Ponsel Android Tanpa Menekan Tombol Power

Mungkin Anda pernah berpikir bagaimana cara merestart Android tanpa menekan tombol power. Hal ini dilakukan agar tombol terhindar dari keruksakan. Mulai dari tombol menjadi lebih keras, tombol sedikit ke dalam hingga tombol menjadi macet. Dan ini disebabkan oleh Anda yang terlalu sering menekan tombol power untuk merestart, mematikan, mengunci dan menghidupkan layar, melakukan kombinasi screenshot atau masuk ke recovery mode di Android.

Begitu pentingnya tombol power untuk smartphone Android. Maka, sangat diperlukan antisipasi untuk melindungi tombol, sebelum kejadian di atas menimpa Anda. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi Quick Reboot (Root). Aplikasi ini bukan hanya bisa merestart ponsel Android tanpa menekan tombol power, tetapi bisa juga untuk mengunci dan menghidupkan layar, mematikan hingga masuk ke recovery mode tanpa menekan tombol power Android.

Untuk mendapatkan aplikasinya bisa Anda lakukan pencarian lewat google play store dengan kata kunci ‘Quick Reboot (Root)’, aplikasinya gratis lho. Adapun untuk langkah-langkah lebih jelasnya, Anda bisa mengikuti cara merestart Android tanpa tombol power di bawah ini.

Cara Restart (Reboot) Android Tanpa Menekan Tombol Power

Cara Merestart Ponsel Android Tanpa Menekan Tombol Power

  1. Pasang aplikasi Quick Reboot (Root) pada smartphone Android kesayangan Anda.
  2. Selanjutnya, buka aplikasi, dan jika aplikasi meminta Anda untuk memungkinkan akses root pada smartphone Android lakukan tap ‘Allow’.
  3. Kemudian, Anda akan ditawarkan beberapa menu pilihan mulai ‘Reboot’ (untuk melakukan restart)  ‘Power Off’, (untuk mematikan Android) dan ‘Recovery’ (untuk masuk ke recovery mode).
  4. Karena disini Anda ingin merestart Android, maka lakukan tap ‘Reboot’.
  5. Terakhir, Android akan segera merestart lalu tunggu proses restart dan beberapa saat kemudian Android pun akan menyala kembali.
  6. Selesai, sekarang Android Anda sudah bisa digunakan kembali dengan lebih lancar tentunya. 

Selamat! Anda pun telah berhasil merestart Android tanpa menekan tombol power. Sangat mudah bukan? Nah, jika saat ini tombol power Android Anda telah rusak, Anda bisa langsung memasang aplikasi Quick Reboot (Root). Selamat mencoba!.

Baca juga : Cara Mengatasi Touchscreen Error Pada Hp Android

Artikel Terkait

1 komentar so far

waaa keren nih, boleh dicoba kan.. keep sharing min
solder uap


EmoticonEmoticon