Saturday, December 30, 2017

Search Marketing : Kenapa Harus Google Adwords ?

Di tahun 2000, Google mulai mencanangkan sebuah keuntungan besar-besaran dengan mengeluarkan program Search advertising, bernama Google Adwords.
Search Marketing : Kenapa Harus Google Adwords ?

Cara kerjanya ? Simpel saja.
Anda hanya perlu membidik keyword, memasang budget, sudah. Iklan anda akan ditampilkan.

Lalu, Kenapa Harus Adwords ?

Padahal yang saya tahu program search advertising bukan cuma Adwords.
  • Google Rajanya

Di tahun 2007, Google merajai pasar dunia maya dengan mendominasi 65% dan akan terus bertambah.
Ini membuktikan bahwa sebagian besar para pengguna internet (user) menggunakan Google untuk mencari yang mereka butuhkan. Bisa dibilang 65:35 atau senilai dengan 13:7. Itu berarti setiap ada 20 orang user, 13 dari mereka memilih Google sebagai sahabat mereka.
Nah jika anda sedang mencari target pasar yang tepat untuk produk anda, tanyakan saja pada rajanya. :D
  • Sistem Manajemen penuh

Dengan menggunakan Google Adwords, anda dipastikan bisa terus melihat perkembangan situs anda melalui fasilitas up-to-minute statistic pada tiap keyword yang anda beli. Saat anda melihat ada keyword yang tidak relevan, anda bisa langsung mencopotnya dari akun anda.
Anda juga bisa menambahkan di akun Google Adwords anda ciri fisik dari situs anda. Misal : tempat kantor situs anda berada. Kenapa saya katakan penting ? Ciri fisik akan mempengaruhi situs anda nantinya di halaman Google.
Selain itu, dengan Adwords anda bisa mengatur judul iklan, deskripsi, dan yang saya katakan sebelum ini, ciri fisik dari situs anda.
  • Tak dirugikan, sedikitpun

Dengan menggunakan Adwords, anda akan membayar pihak Google untuk mempromosikan situs anda dengan sistem PPC. Lalu apa yang saya katakan anda tidak dirugikan ?
Harga. Anda bisa mengatur sendiri berapa budget yang anda sediakan bagi mereka. Budget bisa sewaktu-waktu berkurang otomatis seiring dengan adanya kegiatan klik pada situs anda.
budget adwords yang fleksible (bisa diatur sewaktu-waktu)
Adwords juga menerapkan sistem lelang, yang mana yang terbanyak memberikan harga per kliknya, akan mendapatkan posisi 1-3 di SERP iklan Google. Tapi jika anda satu-satunya yang membayar Google untuk keyword tertentu, maka sistem lelang tidak dijalankan dan andalah yang mendapat nomor satu.
  • Trafik tertarget

Karena anda sendiri yang menentukan keyword yang anda bidik, maka trafik yang datang melalui iklan Adwords akan tertarget.
Apalagi jika anda menggunakan tool gratis Adwords, bernama Keyword Suggestion Tool.
Sudah tentu selain tertarget, anda juga lebih mudah menguasai pasar dengan keyword anda, bukan ?
  • Sitelink

Pada waktu lalu Google mengeluarkan fitur baru di halaman Adwords-nya. Isinya adalah perkenalan sitelink pada iklan-iklan di SERP Google.
sitelink pada adwords
Dengan ditampilkannya sitelink, tentu menambah iman tingkat konversi dan memberi pilihan dengan cara apa mereka bisa terlibat dengan anda, benar ?
***
Sekali lagi, pastikan anda menggunakan Google Adwords sebagai pilihan utama anda, karena sekarang banyak sekali situs-situs yang menyamakan dirinya setara –atau bahkan sama dengan Google Adwords (dengan pilihan harga yang lebih murah). So Brace Yourself !!

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon