Saturday, December 30, 2017

5 Hal Penting yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Menggunakan Google Adwords

Setelah sebelumnya saya membahas mengenai mengapa harus Adwords, maka sekarang saya akan membahas topic lain, yang masih mengenai Google Adwords.
5 Hal Penting yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Menggunakan Google Adwords

Yap, ternyata beriklan dengan Adwords tidak semulus yang Anda bayangkan, dan juga apa yang saya katakan. Yang penting, ada 5 Hal yang harus Anda perhatikan dulu disini, yakni..

5 Hal Penting yang Harus Anda Perhatikan :

  • Mengapa Anda beriklan ?

Benar. Pastikan Anda tahu mengapa Anda beriklan. Apa itu untuk promosi web, buku, produk, atau tujuan lain. Dengan begitu Anda akan tahu apa saja yang Anda butuhkan kedepannya agar tercapai.
  • Landing page penting

Menggunakan Landing Page memang sudah sepantasnya dilakukan jika benar Anda berniat untuk promosi. Meski Landing Page tidak selalu digunakan dalam beriklan menggunakan paid-search-advertising (utamanya Google), tapi yang jelas jika Anda beriklan melalui Adwords, maka poin ini harus Anda camkan betul.
Anda tanya kenapa ?
Landing Page adalah suatu hal yang saya katakan bisa menjadi senjata terampuh. Landing page juga memiliki sifat yang ringan dan SEO-friendly. Sehingga Landing Page seringkali bisa merayu kebanyakan pengguna internet untuk mengikuti alur cerita yang Anda buat.
Karena sifatnya itulah, Landing page memiliki kekuatan untuk tampil di halaman pertama Google.
Nah, jika Anda berpromosi menggunakan Adwords, saya sarankan menggunakan Landing Page. Tapi harap diingat, maksud saya bukan Landing Page biasa, melainkan Landing Page super efektif yang didesain professional. Misalkan anda membeli jasa Premise.
Setelah itu, dengan adanya Landing Page yang diiklankan melalui Adwords, sudah jelas menjadi one-one solution bagi tiap pebisnis online untuk merambah target yang diinginkan.
  • Hasilkan Lebih Banyak

Berpromosi ria terkadang bagi sebagian orang memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Biasanya butuh 3-4 tahun untuk dikenal khalayak umum. Itupun jika berhasil.
Untuk itulah, Adwords datang menawarkan bantuan dengan sedikit imbalan berupa pundi-pundi dolar. Selanjutnya, Anda cukup sedikit santai. Biarkan Adwords yang melakukannya. Berharap saja adwords bisa memberi hasil 100x lipat dari target awal Anda.
Nah, namanya saja beriklan. Sudah tentu harus membayar, bukan ? Itu dia yang saya maksud dengan ‘membayar untuk dibayar’.
So, pastikan Anda memikirkan berapa banyak budget yang Anda keluarkan untuk Adwords juga berapa banyak presentase keuntungan yang Anda dapatkan selama selang beberapa waktu. Dengan begitu pemasukan lebih besar daripada keluaran, bukan ?
  • Judul Mematikan

Adwords memberikan Anda keleluasaan untuk mengatur segalanya. Mulai dari judul, deskripsi, sitelink, dan yang lainnya.
Sekarang giliran Anda. Manfaatkan kesempatan itu untuk meraup sebanyak-banyaknya keuntungan. Buatlah judul yang menarik perhatian para user, kalau perlu berikan judul yang bombastis tanpa mengurangi kerelevanan terhadap apa yang Anda sediakan.
  • Track Konversi

Selain mengatur segi fisik iklan Anda, Adwords memungkinkan Anda untuk men-track iklan Anda hampir setiap menitnya.
Untuk itu buatlah halaman seperti ‘terima kasih telah mendaftar’ atau yang sejenisnya dan lakukan track berapa banyak pengunjung yang datang dan meraih halaman tersebut.
****
Itulah 5 hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum menggunakan penyedia iklan search berbayar, Google Adwords.
Sekarang, bagaimana menurut Anda ?

Artikel Terkait

1 komentar so far


EmoticonEmoticon