Saturday, December 30, 2017

Berikut 6 Blogger Aktif Wanita Indonesia

Berikut 6 Blogger Aktif Wanita Indonesia

Berikut 6 Blogger Aktif Wanita Indonesia

Blogger Aktif Wanita Indonesia?
Seorang blogger, tidak lain hanyalah manusia yang memiliki passion dan dedikasi yang tinggi dalam berbagi. Mungkin selama ini yang pernah Anda dengar seorang blogger adalah melulu laki-laki, karena pada dasarnya yang memiliki ketertarikan lebih dalam bidang IT kebanyakan adalah laki-laki.
Tapi tahukah Anda? Berikut adalah 5 Blogger Wanita Indonesia yang bisa dikatakan cukup aktif berbagi di blognya. Tak mau kalah, mereka juga merupakan perempuan-perempuan yang tidak sungkan menuangkan segalanya dalam media blog.
Siapakah mereka?
(Harap diingat sebelumnya bahwa daftar ini adalah menurut saya sendiri dari kejarduit.com. Perbedaan pendapat bisa dimaklumi.)

1. Isnuansa

Bila Anda merupakan tetua blogger, mungkin yang satu ini sudah lebih dulu Anda mengenalnya. Sebut saja Isnuansa Maharani, seorang part-time blogger wanita yang cukup populer diantara yang lainnya. Seorang ibu, pemilik blog pribadi isnuansa.com. Dia memulai aktivitas ngeblognya di tahun 2005. Adapun topik yang dibahas, mulai dari tips-tips blogging hingga sekedar curhat pribadi.
Meski begitu, bahasa yang digunakan pun tetap nyaman untuk dibaca. Untuk itulah hingga sekarang saya tetap berlangganan artikel isnuansa.com via feed.
Isnuansa.com memiliki Pagerank 4 dan Alexa yang cukup kecil, 297,379. Selain itu isnuansa.com juga mendapat peringkat 17 di Indonesia Matters Rank menandakan blog ini cukup disegani banyak orang.

2. Nella

Berbeda dengan Mbak Nunik (sapaan hangat Mbak Isnuansa) yang membahas sebagian besar tentang blogging, maka yang satu ini bisa dikatakan unik.
Perkenalkan, Nella Ria Silaen Salzgeber atau biasa dipanggil Nella, adalah seorang blogger wanita pemilik pursuingmydreams.com. Nella adalah seorang wanita Indonesia yang saat ini bertempat tinggal di Jerman. Melalui blognya, Mbak Nella berbagi apa saja yang dilakukannya tiap hari, terutama dalam lingkup Resep masakan dan Kebun kecil yang dimilikinya. Bahkan Mbak Nella juga sudah memiliki Online Shop sendiri yang menjual bibit-bibit tanaman.
Yang mengagetkan, barang-barang yang dimilikinya cepat laku terjual. Coba saja cek sendiri di salah satu halaman yang menjual bibit dahlia.
Adapun tingkat popularitasnya, pursuingmydreams.com memiliki alexa rank 194,572 dan beberapa statistik mengejutkan yang bisa Anda lihat dibagian footer blognya.

3. Bebe

Yang ini adalah blogger wanita mirip Mbak Nella. Bagaimana bisa?
Hm., jadi sebenernya Mbak Bebe (bukan nama sebenarnya) ini adalah orang Indonesia yang bertempat tinggal di Helsingborg, Swedia bersama sang suami tercinta. Mbak Bebe biasa menuliskan apa-apa mengenai kesehariannya di BebenyaBubu.com. Baik untuk kegiatan pribadi maupun yang lainnya.
Ceritanya, Mbak Bebe dulunya adalah seorang graphic designer. Jadi jangan heran bila Anda menemukan banyak gambar yang telah diedit sedemikian rupa bagusnya dan dibuat oleh tangannya sendiri. Lalu kemudian ia bertemu Bubu (orang Swedia –bukan nama sebenarnya) di Jakarta. Lebih lengkapnya bisa langsung ke Tentang Bebe & Bubu.
Adapun tingkat popularitasnya, Bebenyabubu.com memiliki Pagerank 2 dan Alexa 843,060 dengan pengunjung unik rata-rata perharinya sebanyak 600 orang.

4. Messa

Mbak Messa adalah pemilik H0tChocolate.wordpress.com. Jika dibanding dari apa yang telah saya munculkan di poin-poin sebelumnya, Mbak Messa adalah salah satu yang memiliki kedua jenis ketertarikan. Hampir semua kategori tulisan bisa Anda temukan di blognya. Fotografi, Kuliner, Traveling, bahkan sekedar opini pribadi saja bisa dengan mudah Anda temui.
Mbak Messa sendiri tinggal di Balikpapan, Borneo, Indonesia. Dari bahasa dan struktur konten yang digunakan, desain dan layout yang diterapkan, sepertinya Mbak Messa ini adalah salah satu blogger wanita yang tidak meminta balasan atas apa yang ditulisnya. Dalam artian, dia sangat merasa nyaman dengan menulis!
Inilah mungkin yang dinamakan blogger sejati. Keinginan untuk berbagi adalah segalanya tanpa memandang apa yang akan didapatnya. Bahkan Mbak Messa mengadakan semacam beberapa Giveaway di beberapa waktu lalu. Indah, bukan?

5. Nie

Nie merupakan panggilan dari nama lengkap Irni Irmayani (sumber). Nie juga merupakan salah satu blogger wanita yang memiliki passion dalam menulis. Untuk itulah blog Nie sengaja dibuat untuk menampung aspirasi serta celotehan dari Nie sendiri sejak awal 2010.
Untuk statistik blognya, tidak begitu memuaskan saya. Jelas tidak sebanding dengan passion dan komitmen tinggi yang ia miliki. Saya yakin betul ia tidak memperdulikan hal ini.

6. Ahira

Siapa yang tidak kenal Ahira? Asian Brain, Ratu Internet Indonesia?
Pemilik anneahira.com ini merintis bisnis online yang dijalankannya sejak 2001. Namanya yang mencuat di tahun 2004 mengundang berbagai media massa mengulas tentang keberhasilannya.
Sejak 2005, ia mendirikan sebuah situs online AsianBrain.com yang mengulas seluk beluk internet marketing. Hal itu semua jelas tidak bisa didapatkannya bila tidak punya komitmen penuh.
Oke, mungkin itu saja 6 Blogger Aktif Wanita Indonesia versi saya, hehe…
Bagaimana menurut Anda?

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon