Monday, July 31, 2017

2 Cara Menampilkan Kembali Kontak Yang Hilang di WhatsApp

Cara Menampilkan Kembali Kontak Yang Hilang di WhatsApp

TEKNOSMASH - Mengapa kontak saya tidak muncul di whatsapp atau tiba-tiba hilang dari phone book whatsapp?… Pertanyaan ini mirip dengan salah satu kasus yang menimpa teman saya. Beberapa hari yang lalu semua kontak whatsapp hilang dari daftar telepon android teman saya, dan ini terjadi saat setelah melakukan reboot atau merestart hp android miliknya.

Beberapa kontak penting di whatsapp pun hilang seperti kontak orang tua, teman, kerabat hingga kontak cewek gebetannya pun ikut tidak tampil di whatsapp. Apakah Anda pernah mengalaminya?… Jika ya, sekarang Anda tidak perlu khawatir!… www.teknosmash punya tips dan trik untuk mengembalikan nya.

Aplikasi whatsapp merupakan aplikasi sosial media yang berfungsi untuk mengirim pesan singkat, misalnya pesan teks, gambar, hingga video. Mungkin bisa dikatakan hampir mirip dengan aplikasi sosmed lainnya seperti facebook, twitter dan instagram. Namun, aplikasi whatsapp ini memiliki kelebihan yang tidak tersedia pada aplikasi sosmed lain.
Lihat juga Mudahnya Daftar WhatsApp di Hp Android!...

Kelebihan aplikasi whatsapp adalah bisa menambahkan teman secara otomatis, semua kontak yang ada di daftar telepon secara otomatis akan menjadi teman Anda dan muncul dalam daftar kontak whatsapp, asalkan dengan syarat hp android sama-sama menggunakan aplikasi whatsapp.

Tapi, ada dari sebagian pengguna aplikasi whatsapp seperti teman saya ini yang mengalami kontak whatsapp tiba-tiba hilang.

Cara Menampilkan Kembali Kontak WhatsApp Yang Hilang

Perlu Anda ketahui!… Ada beberapa penyebab kontak tidak muncul di whatsapp, salah satunya disebabkan izin untuk mengakses kontak telepon di aplikasi whatsapp tidak aktif. Penyebab lainnya bisa karena aplikasi whatsapp di hp android Anda kesulitan untuk membaca semua nomor telepon yang ada di dalam kartu SIM.

Tapi, yang sering terjadi saat kontak whatsapp tiba-tiba hilang adalah ketika Anda merestast hp android, kemudian saat Anda berkeinginan untuk membuka aplikasi tersebut, daftar kontak whatsapp tidak terbaca tidak muncul.

Nah, dalam hal ini ada dua metode buat ngebalikin kontak whatsapp yang tidak terbaca di android. Berikut di bawah ini panduan lengkapnya.

Metode 1 : Aktifkan Permision Akses Kontak di WhatsApp

Pertama-tama masuk ke menu pengaturan » manager aplikasi » pilih aplikasi whatsapp » tap permision dan aktifkan dengan menekan tombol lingkaran. (Tombol akan di tandai dengan warna hijau saat aktif dan tidak berwarna pada saat off). Tapi sayang, cara ini hanya bisa diterapkan pada android Marshmallow.

Metode 2 : Tampilkan Semua Phone Book dari Pengaturan WhatsApp

Untuk langkah-langkahnya buka aplikasi whatsapp » setelan (ikon tiga titik garis vertikal di samping kiri atas layar) » kontak » centang kotak kosong di samping opsi “Tampilkan Semua Kontak” Selesai. Jika Anda ingin menyembunyikan semua kontak whatsapp, Anda dapat menghilang kembali centang pada opsi tersebut.

Itulah cara mengembalikan kontak yang hilang di aplikasi whatsApp, Anda bisa langsung mempraktekkannya pada tablet ataupun hp android. Baik itu android samsung, xiaomi, oppo, lenovo, smartfren dan yang lainnya.

Artikel Terkait