Tuesday, July 4, 2017

2 Tips Membuat Baterai Android Tetap Awet Dan Tidak Cepat Habis

Siapa sih yang menginginkan baterai android boros?… Tentu saja semua pengguna hp android ingin baterainya tetap awet dan tidak cepat habis. Bayangkan saja bila Anda baru saja selesai mencharger baterai android, kemudian menggunakannya dan tidak selang beberapa saat baterai android sudah mulai lowbet, pastinya Anda akan kesal sekali bukan?… “sambil geleng-geleng kepala” :D.

Cara membuat baterai android agar tidak boros sangat mudah, asalkan baterai android masih dalam keadaan normal, apalagi jika baterai android masih baru. Namun, jika keadaan baterai sudah mulai ngedrop serta fisik baterai sudah kembung, maka tips ini tidak akan berlaku. Saran saya sebaiknya segeralah mengganti baterai android dengan yang baru.

Cara Agar Baterai Android Tetap Awet Dan Tidak Cepat Habis

Cara membuat baterai android awet versi www.teknosmash ini sebenarnya sangat sederhana, Anda hanya tinggal menerapkan beberapa pengaturan tanpa aplikasi ataupun bisa juga mengunakan bantuan aplikasi, seperti "Clean Master" untuk menghemat baterai android agar tahan lama. Untuk toturialnya bisa Anda simak di bawah ini.
Lihat juga 3 cara mudah membuat hp android agar tidak cepat panas

Tips agar baterai android tetap awet tidak cepat habis

Metode 1: Baterai Android Hemat Dengan Aplikasi

Seperti yang telah dikatakan di atas kita bisa memanfaatkan aplikasi clean master, aplikasi ini bisa Anda dapatkan dengan mudah dan gratis. Silahkan cari sendiri melalui google playstore, jika aplikasi telah tersedia, selanjutnya pasang pada hp android Anda lalu ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Buka aplikasi clean master lalu pada menu home tap tombol penghemat daya
  2. Sekarang tunggu proses hingga selesai, dan
  3. Berikutnya tap aktifkan lalu centang pada kotak kosong disamping penghemat daya.

Selesai, sangat mudah bukan?…

Metode 2: Baterai Android Awet Tanpa Aplikasi

  1. Jangan suka menyimpan hp android ditempat yang bersuhu panasnya berlebihan, seperti tempat yang terkena cahaya matahari secara langsung.
  2. Kurangi juga kecerahan layar android
  3. Matikan konektivitas android, seperti wifi dan bluetooth.
  4. Matikan aplikasi yang berjalan di background, seperti wallpaper
  5. Matikan pemberitahuan (notifikasi) dari media sosial. Seperti dari facebook, bbm, gmail dan lain-lain.

Anda juga bisa menghemat baterai android dengan mengkalibrasi baterai. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Kosongkan baterai android hingga menyisakan 1% lalu matikan hp android dan lakukan pengecasan hingga penuh, sebaiknya ini dilakukan malam hari 3 hingga 5 hari sampai ada pemberitahuan baterai telah terkalibrasi.
  2. Untuk mengecek apakah baterai telah terkalibrasi atau belum, pada saat baterai sudah penuh Anda bisa mencabut charger. Nah, jika ada pemberitahuan charging bukan baterai full, berarti itu menandakan baterai android belum terkalibrasi.

Itulah 2 tips membuat baterai android tetap awet dan tidak cepat habis, tips ini telah saya coba sendiri dan hasilnya sangat memuaskan. Sekarang giliran Anda untuk mencobanya!.

Artikel Terkait