Tuesday, July 4, 2017

Inilah Cara Paling Ampuh Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka di Android

Inilah Cara Paling Ampuh Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Dibuka di Android

TEKNOSMASH - Untuk Anda pengguna whatsApp, kali ini www.teknosmash punya kabar baik bilamana Anda tertimpa masalah dalam penggunaan aplikasi whatsApp tidak bisa dibuka di Android. Seperti apa dan bagaimana cara mengatasinya? Yuk kita cari tahu jawabannya di bawah ini.

Meskipun whatsApp menjadi aplikasi messenger yang paling populer saat ini, namun beberapa dari pengguna aplikasi sering mengeluhkan error. Mulai dari adanya pemberitahuan (UNFORTUNATELY, WHATSAPP HAS STOPPED) atau (SAYANGNYA WHATSAPP TELAH BERHENTI) hingga whatsApp tidak bisa dibuka diAndroid.

Kenapa Aplikasi WhatsApp tidak bisa dibuka di Android?

Permasalahan WhatsApp di dalam Android tentu saja berbeda-beda, mulai dari faktor aplikasi yang sudah kadaluarsa, RAM yang terlalu penuh dengan aplikasi dan chace yang menumpuk, harus baca cara mengatasi chace yang menumpuk di android.

Nah, berikut ini telah kami rangkum beberapa penyebab dan cara mengatasi aplikasi whatsApp yang tidak bisa dibuka di Android.

Mengatasi Ram yang penuh dengan aplikasi, Anda bisa menghapus sebagian aplikasi yang kurang penting. Dengan cara Tap PENGATURAN > MANAGER APLIKASI > PILIH APLIKASI YANG AKAN ANDA HAPUS DAN TAP HAPUS INSTALAN.
Lihat juga 2 Cara Mudah Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirim

Sedangkan untuk membuka aplikasi whatsApp yang sudah kadaluarsa, mungkin sebagian masih belum mengetahuinya. Untuk itu di bawah ini telah kami rangkum special untuk Anda.

Cara Membuka Aplikasi WhatsApp yang Sudah Kadaluarsa di Android

Biasanya dalam satu minggu pengguna aplikasi whatsApp sudah harus melakukan pembaharuan atau Update, Anda bisa melakukannya lewat google playstore.

Namun, hal tersebut akan menghabiskan waktu yang lama dan banyak mengeluarkan biaya paket internet.

Jika Anda tidak melakukan update maka whatsApp akan memberikan pemberitahuan bahwa whatsApp telah kadaluarsa dan tidak bisa dibuka, dan inilah yang tidak disukai pengguna whatsApp.

Jangan khawatir! Sekarang Anda bisa membuka WhatsApp yang sudah kadaluarsa di Android tanpa Update dengan cara mengubah setelan waktu dan tanggal.

Misalnya whatsApp kadaluarsa tanggal 2 November 2016, Anda ubah mundur menjadi 26 Oktober 2016. Dengan begitu whatsApp akan kembali bisa dibuka.

Untuk mengubah waktu bisa Anda ikuti cara berikut ini, Tap PENGATURAN ANDROID > TANGGAL DAN WAKTU > HILANGKAN TANDA CENTANG PADA KOTAK TANGGAL DAN WAKTU OTOMATIS > ATUR TANGGAL DAN SESUAIKAN. Selesai.

Jika aplikasi WhatsApp tetap tidak bisa dibuka, Anda matikan semerntara smartphone Android lalu hidupkan kembali atau basaha kerennya restart.

Sangat mudah bukan? Sekarang Anda bisa membuka kembali aplikasi WhastApp dan siap digunakan untuk mengirim file pesan, foto, gambar, musik, video dan lain sebagainya kepada teman-teman Anda. semoga bermanfaat.

Artikel Terkait