Wednesday, November 8, 2017

3 Cara Mudah Membuat Hp Android Agar Tidak Cepat Panas

Cara Agar Android Tidak Cepat Panas
TEKNOSMASH - Bagaimana sih cara mendinginkan hp android yang cepat panas?... Baik itu saat main game ataupun hp android cepat panas saat internetan?... Jika pertanyaan ini menjadi salah satu keluhan pada hp android yang Anda miliki, maka sama percis dengan yang terjadi pada android teman saya. Sudah beberapa hari ini android teman saya gampang panas yang disebabkan oleh banyak faktor.

Cara mengatasi Android agar tidak cepat panas atau overheat bisa dibilang gampang-gampang susah. Namun, anggap saja mudah karena itu bukanlah yang harus Anda pikirkan, yang terpenting Anda harus mencari tahu apa saja yang menjadi penyebab android gampang panas serta cara mengatasinya. Nah, di bawah ini www.teknosmash telah merangkumnya untuk Anda.

3 Tips Mengatasi Hp Android Agar Tidak Cepat Panas


Dalam hal ini, saya merekomendasikan pada teman saya jika ingin hp android tetap dingin saat digunakan, maka cobalah beberapa tips di bawah ini dan tentunya tips ini telah saya coba sendiri 100% work...

Tips 1 : Mengetahui Penyebab Android Cepat Panas


Berikut ini beberapa penyebab yang paling sering membuat hp android gampang panas, seperti:
  1. Menggunakan hp android saat sedang di cas
  2. Penggunaan hp android yang berlebihan
  3. Fitur hp android yang terus berjalan
  4. Banyak memasang aplikasi di hp android
  5. Baterai android sudah jelek.

Namun, perlu Anda ketahui kemungkinan besar masih banyak lagi faktor-faktor penyebab lainnya yang membuat hp android cepat panas. Untuk itu sebisa mungkin hindarilah penyebab tersebut di atas dengan mempraktekkan tips ke 2 sebagai berikut.

Tips 2 : Cara Mengatasi Android Agar Tidak Cepat Panas


  1. Kebanyakan pengguna android selalu saja menggunakan hp android saat sedang di cas, padahal ini bisa membuat android bekerja 2 x lipat, sehingga membuat android lebih cepat panas. Nah, maka dari itu sebaiknya hindari hal ini.
  2. Banyaknya fitur baru di hp android membuat seseorang betah dengan android, hingga tidak terasa waktu pun telah banyak di habiskan dengan hp android, hal ini tentunya membuat android panas. Mulai dari sekarang kurangi penggunaan hp android.
  3. Fitur android yang terus berjalan menjadi salah satu penyebab android cepat panas, maka dari matikan fitur android jika tidak digunakan, seperti wifi, bluetooth, terutama notifikasi dari berbagai macam media sosial.
  4. Banyaknya aplikasi yang terpasang di hp android dapat mempersempit penyimpanan memori dan membuat processor harus bekerja keras untuk menjalankan sebuah aplikasi, hal ini tentu saja dapat dengan cepat membuat hp android panas, maka segeralah untuk menghapus sebagian aplikasi yang tidak penting.
  5. Kualitas baterai juga bisa mempengaruhi hp android, seperti jika baterai sudah jelek bisa membuat aliran arus baterai pada hp android tidak stabil dan membuatnya cepat panas.

Tips 3 : Memasang Aplikasi Clean Master


Yang terakhir, Anda juga bisa memanfaatkan pihak ketiga dengan memasang aplikasi "clean master" di android. Aplikasi ini bisa membuat hp android agar tetap dingin dengan cara sebagai berikut.
  1. Pasang aplikasi clean master melalui google playstore di hp android Anda
  2. Kemudian buka clean master lalu di bagian home menu tap phone boost
  3. Berikutnya tap CPU temperature lalu tap check
  4. Sekarang tunggu proses scan aplikasi beberapa detik hingga selesai, dan
  5. Terakhir, Anda bisa tap cool down untuk mendinginkan hp android.

3 tips mengatasi hp android agar tidak cepat panas ini telah saya buktikan sendiri dan ini berhasil membuat suhu hp android teman saya yang tadinya panas menjadi dingin kembali.

Artikel Terkait