Thursday, July 20, 2017

Cara Agar Baterai Sony Xperia Android Hemat Hingga 70%

Kenapa baterai sony xperia saya terlalu boros?… Setiap saya isi ulang sampai penuh alias charge full dan saat saya gunakan untuk bermain game ataupun browsing kurang lebih dari 30 menit tiba-tiba ada pemberitahuan bahwa baterai sudah habis!… Bagaimana cara mengatasinya?… Apakah ada cara paling ampuh menghemat baterai sony xperia android?…

Jika baterai sony xperia android Anda cepat habis seperti yang telah dikatakan di atas, maka Anda tidak perlu khawatir!… Kali ini www.teknosmash punya tips ampuh agar baterai sony xperia tetap awet saat digunakan. Apakah Anda penasaran?… yuk kita langsung saja simak tutorial tips ampuhnya berikut ini.
Lihat juga 2 Tips Membuat Baterai Android Tetap Awet Dan Tidak Cepat Habis

Cara Menghemat Baterai Sony Xperia

11 Tips Paling Ampuh Menghemat Baterai Sony Xperia Android

  1. Cek keadaan fisik baterai sony xperia android, jika fisik baterai sudah kembung ataupun ditemukan bocor, maka sebaiknya baterai sony xperia android diganti dengan yang baru.
  2. Menutup aplikasi yang sudah tidak digunakan dengan cara tap pengaturan (setting) > Aplikasi (Apps) > Swipe Screen > tab Downloaded > Tap aplikasi yang Anda tuju > lalu pilih Tutup (Disable) atau jika Anda ingin menghapusnya bisa Anda pilih Hapus (Uninstall) > dan terakhir Tap OK.
  3. Matikan Koneksi Bluetooth, WiFi dan GPS dengan cara tap salah satu menu koneksi tersebut yang ingin Anda nonaktifkan. Biasanya koneksi tersebut di tandai dengan warna hijau saat aktif dan tidak berwarna pada saat off.
  4. Mengurangi kecerahan layar dengan cara tap pengaturan (setting) > tap tampilan (display) > pilih kecerahan (brightness) > lalu hilangkan centang pada kotak kondisi pencahayaan (adapt to lighting conditions) > kemudian akan muncul tampilan kecerahan slider (slider brightness) lalu Anda bisa mengatur dan mengurangi kecerahan layar sesuai kenyamanan mata Anda dan terakhir > tap OK.
  5. Mengatur mode sleep dengan cara tap mode sleep > lower time out lalu Anda bisa mengaturnya sesuai keinginan, saran saya pilih sleep yang 15 detik saja.
  6. Menghindari streaming.
  7. Atur volume sony xperia android, saran saya gunakan suara yang paling kecil saja.
  8. Matikan mode getar.
  9. Matikan auto sync dengan cara tap pengaturan sony xperia android lalu pilih akun dan jika tersedia beberapa akun pilih akun yang ingin Anda edit sesuai keinginan dan untuk selanjutnya tap uncheck auto data sync.
  10. Gunakan fitur penghemat baterai bawaan sony xperia android.
  11. Update setiap aplikasi pada android dengan cara tap pengaturan > about phone > system > update aplikasi > biarkan beberapa saat proses pencarian untuk update aplikasi terbaru dan jika tersedia tap OK dan ikuti perintah selanjutnya.

Itulah cara agar baterai sony xperia android Anda tetap hemat hingga 70%. Jika Anda punya tips lainnya untuk menghemat baterai sony xperia android, silahkan tambahkan pada kolom komentar di bawah ini!…

Artikel Terkait