Thursday, July 20, 2017

Cara Memulai Menggunakan Snapchat Android

Apakah Anda sedang mencari cara menggunakan aplikasi snapchat di android?... bagi pemula tentu saja agak sedikit bingung. Apalagi saat ini tersedia snapchat versi terbaru. Tentunya makin bingung saja hehehe... Sekarang Anda tidak akan bingung lagi, kenapa?... Karena www.teknosmash telah mempersiapkan tutorial cara memulai menggunakan aplikasi snapchat di Android. Untuk itu simak baik-baik berikut ini!...

Untuk memulai cara menggunakan snapchat di android, yang paling pertama Anda harus tahu dulu dong "apa itu Snapchat?..." Snapchat adalah salah satu aplikasi untuk mengirim pesan singkat melalui mobile atau yang sering kita sebut smartphone. Anda bisa mengirim berbagai jenis pesan mulai dari pesan tulisan, gambar hingga video.

Cara Menggunakan Snapchat di Android

Dari banyaknya aplikasi pesan mobile saat ini, snapchat memiliki keunikan yang jarang dimiliki aplikasi lainnya, yaitu snapchat bisa menghapus secara otomatis setiap foto ataupun video yang telah Anda kirim dalam hitungan detik. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan tulisan atau coretan dalam setiap foto ataupun video yang ingin Anda kirim.

Siapa sih yang pertama kali membuat dan menggunakan aplikasi snapchat?... Evan Spiegel dialah orang yang pertama kali menyusun aplikasi Snapchat tersebut, saat itu tahun 2011 Evan sedang bercakap-cakap dengan salah satu temannya Reggie Brown.

Lalu Brown bertanya kepada Evan, Brown menjelaskan kepada Spiegel bahwa "ia berharap semua foto dan video yang dia kirim akan lenyap dalam hitungan detik setelah orang tersebut melihat foto dan video.” Evan pun menyukai apa yang dikatakan Brown. Akhirnya terciptalah sebuah aplikasi Snapchat.

Cara Membuat Akun Snapchat di Android

1. Unduh dan pasang aplikasi Snapchat melalui Google Play Store
2. Lalu buka aplikasi kemudian Tap Mendaftar (Sign Up)
3. Selanjutnya isi kotak kosong, mulai dari email, password dan tanggal lahir. Pastikan usia Anda lebih dari 13 tahun. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar di bawah ini!
Cara Memulai Menggunakan Snapchat Android

4. Buat nama pengguna! Usahakan membuat nama pengguna dengan unik, karena nama pengguna tidak dapat diganti. Jika ingin mengganti nama pengguna, harus membuat akun snapchat yang baru.
5. Selanjutnya memasukkan nomor ponsel sebagai verifikasi akun Anda. Selain itu, memasukan nomor ponsel juga akan mempermudah pada saat Anda ingin mengganti password akun snapchat. jangan lupa pilih Negara Anda.
6. Tunggu hingga ada menu pilihan dan Anda bisa memilih send via SMS.
Cara Memulai Menggunakan Snapchat Android

7. Kemudian akan muncul perintah memasukan kode verifikasi “Enter Confirmation Code”. Pada kotak kosong.
8. Selanjutnya buka SMS tersebut, biasanya SMS berisi kode verifikasi akun snapchat yang berupa 6 digit angka.
9. Terakhir, masukan angka tersebut pada kotak kosong tersebut dan Tap Selanjutnya (Continue)
Cara Memulai Menggunakan Snapchat Android

10. Selamat Anda berhasil mendaftar Aplikasi Snapchat. Selanjutnya Anda tinggal mencari teman di snapchat.
Lihat juga Cara Membuat Email Gmail di Android Lengkap dengan Videonya 

Cara Menambahkan Teman di Snapchat Android

1. Buka Snapchat, lalu tap icon logo snapchat di bagian tengah atas layar Android Anda
2. Selanjutnya akan muncul beberapa menu pilihan, Anda bisa memilih Tambahkan teman (Add Friends)
3. Kemudian akan ada 4 opsi atau pilihan cara menambahkan teman, untuk yang paling mudah Anda bisa memilih Add by Username. Namun, Anda juga bisa mencobanya satu per satu.
Cara Memulai Menggunakan Snapchat Android

4. Selanjutnya lagi, ketikan sebuah nama yang Anda ingin tambahkan teman, setelah muncul Tap icon tanda (plus add) disebelah sisi kanan nama tersebut.
5. Maka tanda plus tersebut akan berubah menjadi tanda Ceklis itu berarti nama akun tersebut telah menjadi teman Anda.
Cara Memulai Menggunakan Snapchat Android

6. Untuk melihatnya Anda bisa kembali ke beranda Snapchat, jika untuk menambahkan teman tadi dengan Tap add Friends, untuk melihat yang sudah menjadi teman Anda dengan Tap My Friends. Selamat Anda pun telah memiliki satu teman, untuk memperbanyak Anda bisa mengikuti cara tadi, mudah bukan.

Cara Mengirim Foto dan Video di Snapchat Android

1. Buka aplikasi Snapchat
2. Tap tombol lingkaran dibagian bawah pada snapchat, selanjutnya kamera siap untuk mengambil foto yang Anda inginkan. Selain foto, Anda juga dapat merekam video dengan menekan dan menahan lingkaran tersebut. Anda bisa merekam hingga 10 detik untuk satu kali snapchat.
3. Jika Anda tidak suka dengan foto maupun video tersebut, Anda bisa menghapusnya dengan cara tap tombol ( X ) di bagian kiri atas layar Snapchat Android.
Cara Memulai Menggunakan Snapchat Android

4. Jika foto ataupun video telah terkirim dan saat penerima mulai melihatnya, dalam waktu 10 detik foto dan video tersebut akan otomatis terhapus, karena foto maupun video snapchat tidak memiliki durasi waktu.

Cara Menambahkan Filter, Lenses, Emoji, Stiker, Gambar, dan Teks di Snapchat

Menambahkan Filter
1. Buka aplikasi Snapchat
2. Tap menu pengaturan (Settings) di Snapchat
3. Selanjutnya Tap Manage
4. Aktifkan filter dengan cara mencentangnya
5. Ambil foto atau video di Snapchat
6. Jika sudah, selanjutnya geser layar ke kiri dan ke kanan untuk memilih filter yang sesuai dengan keinginan Anda.

Menambahkan Lenses
1. Bukan Aplikasi Snapchat
2. Gunakan kamera depan
3. Tap dan tahan wajah Anda pada layar Android, tujuannya agar dapat memunculkan fitur lenses
4. Pilih efek lenses sesuai keinginan Anda dengan cara menggeser layar Android ke kiri maupun ke kanan
5. Untuk menghasilkan lenses terbaik, Anda harus mengikuti intruksi yang ditampilkan pada efek dilayar Android. Misalnya efek mengeluarkan lidah.

Car Menambahkan Teks, Emoji dan Gambar Snapchat

Teks
Untuk menambahkan teks pada Snapchat, Anda tinggal men-Tap gambar pensil ( T ) di sudut layar sebelah kiri. Selanjutnya Anda buat tulisan sesuai keinginan Anda. Anda juga bisa mengedit teks tersebut jika terjadi kesalahan dengan cara Tap kembali tulisan yang telah dibut.

Emoji dan gambar
Selain bisa membuat tulisan, Anda juga bisa menambahkan emoji atau gambar pada Snapchat dengan cara Tap kotak kecil disudut layar Android tepatnya disamping teks tadi. Anda bisa menambahkan berbagai macam gambar maupun emoji sesuai dengan selera Anda.

Cara Mengirim Snapchat Android

Selanjutnya Anda bisa mengirim foto maupun video kepada orang-orang tertentu dengan cara Tap simbol panah berwarna biru dan putih besar di sudut kanan bawah layar Android dan jika Anda ingin mengirim secara terpilih pada teman Anda, jangan lupa sesuaikan terlebih dahulu panjang snapchat di sudut kiri bawah.

Demikian cara memulai menggunakan Snapchat Android yang bisa kami sampaikan, sangat mudah bukan, pasti Anda tertarik untuk menggunakan Snapchat di ponsel Android Anda. semoga bermanfaat.

Artikel Terkait