Thursday, July 20, 2017

MAU BELI SMART PHONE? PERHATIKAN BATERAINYA...!

MAU BELI SMART PHONE?... PERHATIKAN BATERAINYA...! - Ketika anda membeli smart phone, hal apa yang anda lihat sebelum membeli?... Tentu pasti jenis prosesor, kapasitas memori, RAM dan kamera. Itu biasanya hal penting yang selalu anda lihat. Tapi, apakah hanya cukup melihat hal itu?... Tidak!... Ada hal lain yang harus anda teliti sebelum eksekusi membeli baterai versi www.teknosmash, dan ini sangat peting: yaitu daya tahan baterai.  Sehebat apa pun smart phone yang anda pilih hanya akan ”menyengsarakan” pikiran anda saja jika baterainya cepat “letoy”.  Oleh karena itu anda harus mampu “membuka mata membuka hati” saat membeli baterai smart phone jika anda ingin terhindar dari kekecewaan.

MAU BELI SMART PHONE? PERHATIKAN BATERAINYA...!

Inilah hal yang harus anda perhatikan saat membeli baterai smart phone:

Kapasitas Baterai
Kapasitas merupakan hal utama yang dapat menentukan “strong atau unstrong” sebuah baterai. Perhatikan satuan mili ampere hour yang tercantum dalam baterai, biasanya disingkat dalam simbol mAh. Selain itu perhatikan juga tingkat ”kerakusan” komponen smart phone dalam mengonsumsi daya. Biasanya prosesor, antena perangkat pintar dan aplikasi vendor seringkali membuat baterai boros.
Lihat juga 2 Tips Membuat Baterai Android Tetap Awet Dan Tidak Cepat Habis

Jenis Baterai
Jenis baterai juga tak kalah penting untuk diperhatikan. Sebelumnya kita banyak menggunakan baterai jenis Lithium Ion (Li-Ion). Kini sudah diproduksi baterai-baterai berjenis lebih modern, semisal Lithium Ion Polymer (Li-Po) yang keunggulannya antara lian:
  • Charge life cyclenya lebih banyak dari pada Li-Ion
  • Fleksibilitas bentuk hingga bodi smart phon bisa lebih tipis.
  • Pengisian daya bisa dilakukan setiap saat, tanpa harus menungg low atau kosong.

Penghemat Baterai
Jangan ragu untuk memasang fitur-fitur baterai semisal penghemat daya baterai dan pengaturan modus baterai otomatis. Pemasangan fitur baterai ini penting untuk untuk melakukan efesiensi konsumsi baterai.

Nah inilah hal penting yang harus anda perhatikan saat membeli smartphone. Jika kita memperhatikan hal-hal tersebut maka kenyamanan bersmart phone akan anda peroleh. Tampilan smart phone yang ditunjang dengan kemampuan baterai akan membuat perporma kerja smart phone anda maksimal. Nilai uang yang anda tukarkan dengan smart phone dengan demikian tidak percuma. Demikian, Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait