Thursday, February 23, 2017

Cara Membuat Email Gmail di Android Lengkap dengan Videonya

Cara Membuat Email Gmail di Android Lengkap dengan Videonya

TEKNOSMASH - Ingin membuat akun google baru di Android, tapi bingung harus mulai dari mana? Mudah saja, coba deh cara berikut ini, Anda pasti bisa membuat alamat email gmail sendiri baik lewat tablet atau smartphone Android.

Apa itu email? Email kepanjangan dari Elekronik Mail kalau menggunakan bahasa Indonesia Surat Elekronik, yang merupakan sarana untuk kegiatan surat menyurat melalui media internet.

Dengan email Anda bisa bergabung ke berbagai jejaring sosial, seperti instagram, BBM, twitter, LINE, facebook dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, jika Anda memiliki kerabat jauh, Anda bisa langsung menyapanya yaitu melakukan chat atau video call dengan memanfaatkan jejaring sosial tersebut.

Tak hanya itu, Anda bisa juga menggunakan email gmail untuk mengirim berbagai macam file, seperti dokumen word, PDF, gambar, foto, musik dan video.

Bagaimana Cara Mendaftar Alamat Email Gmail Baru di Android?

Ada beberapa layanan yang bisa Anda gunakan untuk membuat/mendaftar email secara gratis, seperti Gmail, Yahoo dan Hotmail. Pilih sesuai keinginan Anda ya!

Namun, perlu Anda ketahui bahwa saat ini email gmail lebih populer dan banyak digunakan di Android. Misalnya, untuk mendownload aplikasi di google play store, melakukan sign in ke beberapa game yang mengharuskan Anda untuk memasukan email, seperti game Clash of Clan dan Pokemon Go.

Cara Membuat Email Google Via Android Tanpa Verifikasi Nomor Hp

  1. Tap PENGATURAN di layar Android
  2. Selanjutnya gulir layar Android ke bawah, cari dan Tap TAMBAH AKUN
  3. Kemudian Tap GOOGLE ‘untuk membuat email gmail’
  4. Lalu Tap BARU
  5. Isi kotak pertama dengan NAMA DEPAN dan kotak kedua dengan NAMA BELAKANG nama Anda tentunya.
  6. Setelah itu, isi alamat email dengan benar.
  7. Jika alamat email tidak tersedia, Anda bisa memodifikasinya dengan menambahkan angka atau kalimat sesuai keinginan.
  8. Kemudian isi kotak pertama dan kotak kedua dengan password yang sama, minimal 8 karakter hurup atau angka. Buat password se-unik dan se-rumit mungkin, agar tidak mudah di tebak. Namun, Anda sendiri jangan sampai lupa ya!
  9. Selanjutnya Tap LAIN KALI
  10. Lalu Tap SAYA SETUJU, tunggu proses beberapa menit hingga selesai.
  11. Kemudian akan muncul kode keamanan, Tulis sama percis KALIMAT tersebut.
  12. Berikutnya akan ada pertanyaan TAMBAHKAN KARTU KREDIT, Anda Tap LAIN KALI saja.
  13. Terakhir, Sinkronisasikan Tap TANDA PANAH HITAM KE KANAN
  14. Selesai.
Sangat mudah bukan? Jika Anda masih pusing dengan penjelasan cara membuat email google via Android di atas, Anda bisa melihat videonya yang telah kami rekam melalui aplikasi Mobizen Samsung di bawah ini. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait