Thursday, July 6, 2017

Cara Mengembalikan Akun Google Android Yang Lupa Password

Lupa kata sandi gmail?... Ingin memulihkan password gmail?... Nah, dalam artikel kali ini www.teknosmash punya tips masuk ke akun google yang lupa password. Memiliki email gmail atau akun google adalah salah satu syarat agar kita bisa mengoperasikan ponsel android, dimana akun tersebut bisa kamu gunakan untuk melakukan log-in pada program-program tertentu di android, seperti google play store, gmail, dan masih banyak lagi. Biasanya seseorang memiliki akun google lebih dari satu, hal inilah yang membuat mereka lupa password gmail.

Cara mengembalikan akun google atau gmail yang lupa password sangatlah mudah. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan nomor ponsel untuk memulihkan akun google yang lupa passwrod. Namun, apakah saat pertama kali mendaftar email Anda menggunakan nomor telepon?...

Cara Masuk Ke Akun Gmail Yang Lupa Password

Saat pertama kali mendaftar gmail biasanya Anda akan diminta untuk memasukan nomor telepon. Nah, nomor tersebut bisa Anda fungsikan untuk mengembalikan akun gmail yang lupa kata sandi. Jika tidak, maka kamu akan sulit untuk mereset sandi gmail yang lupa melalui nomor ponsel. Padahal dengan nomor ponsel Anda bisa membuat kata sandi baru dengan verifikasi kode melalui SMS.

Cara Memulihkan Akun Gmail dengan Nomor Telepon

Dengan begitu, meskipun Anda mengalami lupa password, akun dibajak atau dicuri. Anda akan tetap bisa menggunakan akun gmail tersebut. Namun, kebanyakan pengguna akun google sering menganggap sepele nomor ponsel dan tidak digunakan saat mendaftar akun gmail di Android. Sehingga pada saat akan melakukan sign in, Anda akan merasa bingung jika muncul pertanyaan-pertanyaan seperti berikut ini.
  1. Konfirmasi nomor telepon yang Anda sediakan di setelan keamanan
  2. Dapatkan kode verifikasi melalui SMS
  3. Kapan Anda membuat Akun Google ini? 
Akhirnya Anda pun tidak dapat membuat kata sandi baru, dan terpaksa harus membuat akun gmail baru lagi. Hal ini tentu saja tidak diinginakan.
Lihat juga cara membuat email gmail di android lengkap dengan videonya

Cara Memulihkan Akun Gmail di Android dengan Nomor Telepon

Untuk mempermudah pemulihan akun gmail, Anda bisa melakukannya lewat PC komputer yang terhubung ke internet. Adapun langkah-langkahnya adalah seperti berikut ini:
  1. Buka browser Google
  2. Masukan email Anda melalui Sign In dan tap Berikutnya
  3. Masukan password, berhubung password lupa atau akun di bajak, maka Anda bisa tap tulisan Lupa Sandi?
  4. Kemudian muncul opsi pilihan kirimkan kode verifikasi ke ponsel saya. Pilihan pertama Lewat Pesan Teks (SMS) dan yang kedua lewat Panggilan Telepon Otomatis
  5. Saya sarankan sebaiknya Anda pilih Lewat Pesan Teks (SMS) saja
  6. Selanjutnya Masukan nomor ponsel lalu Tap Dapatkan Kode
  7. Silahkan tunggu beberapa saat SMS dari team google di ponsel Android Anda
  8. Jika dalam waktu 15 menit SMS tidak muncul, maka Anda bisa mengulang Tap Kirim Kode Verifikasi.
  9. Jika KODE VERIFIKASI berhasil muncul (biasanya 6 digit persilangan hurup dan angka) masukan kode tersebut pada Kotak Kosong pada tampilan verifikasi kode gmail
  10. Berikutnya Tap Lanjutkan
  11. Terakhir perintah Setel Ulang Sandi pun akan muncul, silahkan Anda membuat password baru, usahakan serumit mungkin agar tidak mudah ditebak orang lain, namun Anda jangan sampai lupa! Selesai.

Selamat! Kini Anda telah berhasil mengembalikan akun google android dengan nomor telepon, jangan sampai lupa lagi password ya! Selanjutnya, kini Anda bisa menggunakan akun gmail untuk mengirim pesan dan file ataupun kegiatan lainnya.

Artikel Terkait