Friday, February 2, 2018

Kamera Smartphone Bakal Bisa Memotret Tembus Pandang

Pesatnya kemajuan teknologi saat ini membuat para ahli teknologi sangat percaya bahwa nantinya sebuah kamera smartphone bisa melihat juga memotret obyek dari balik dinding.
Menurut Profesor Bidang Teknologi Quantum University of Glasgow Daniele Faccio mengungkapkan bahwa penelitian terbaru timnya menemukan halbaru tentang kemampuan kamera smartphone yang biasanya smartphone hanya sekedar mengatur kualitas gambar dari kamera.

Mengutip dari laman The Sun, Franccio mengungkapkan nanti kamera lebih fokus pada pemprosesan data yang telah diterima dari cahaya.

Dia berpendapat, daripada digunakan untuk memotret sebuah objek, kamera akan dipandang sebagai sensor cahaya. yang berarti kamera juga bakal mampu menghasilkan pembacaan kompleks yang akan dianalisis untuk mendapatkan informasi yang lebih luas.
Berdasarkan temuan inilah para ahli menyebut kamera akan mampu melihat menembus dinding.

Mengutip dari laman Alphr, kamera generasi selanjutnya bisa jadi tampak seperti kamera Light16. Kamera ini memiliki teknologi yang berbasis pada sepuluh sensor berbeda.
Data yang diperoleh dari sensor-sensor tersebut kemudian digabungkan menggunakan komputer guna mendapatkan hasil dengan kualitas sangat tinggi.

Teknologi-teknologi semacam Light16 mungkin hanya langkah awal menuju teknologi kamera yang mengubah pandangan terkait teknologi kamera.
Para ilmuwan pun disebut-sebut bekerja keras untuk bisa melihat menembus dinding, bahkan melihat menembus tubuh dan otak manusia.


Artikel Terkait

1 komentar so far


EmoticonEmoticon