Sunday, November 12, 2017

Cara Mudah Upgrade Kartu 3 Lama Anda Ke Tri 4G LTE

Cara Upgrade Kartu Tri Ke 4G
Sumber Gambar: http://tri.co.id

Cara upgrade kartu 3 ke 4g LTE menjadi salah satu kabar baik untuk Anda yang sudah lama menggunakan kartu Tri dengan jaringan 3g untuk segera beralih ke jaringan internet super cepat 4g LTE tanpa harus mengganti nomor hp android terlebih dahulu. Ikuti terus artikelnya hingga akhir di blog www.teknosmash ini untuk mengetahui bagaimana cara saya melakukannya.

Cara upgrade 4g kartu Tri sendiri sangatlah mudah, kebetulan di daerah saya sudah tersedia jaringan 4g LTE, meskipun jaringannya agak sedikit lemah "lup lep" kalau kata orang sunda. Tapi saya penasaran ingin sekali mencicipi internet super cepat jaringan 4g LTE dengan hp android yang sudah dilengkapi dengan fitur 4G LTE menggunakan kartu Tri jaringan 3g yang saya gunakan.

Cara Upgrade Kartu 3 Lama Anda Ke Jaringan 4G LTE


Apakah kartu Tri Anda sudah supprot 4G LTE?... Hal ini sebenarnya cukup mudah untuk menikmati jaringan 4g LTE Anda tidak haruslah melakukan upgrade 4g kartu tri secara online ataupun lewat sms. Cukup dengan membeli kartu perdana Tri 4g Anda sudah bisa menikmati jaringan internet super cepat. Namun, hal ini tentu saja mengharuskan Anda untuk ganti nomor.

Nah, bagi pengguna kartu 3 yang sudah bertahun-tahun mungkin sayang sekali jika harus ganti nomor, maka dari itu salah satu cara untuk menghindari pergantian nomor 3 adalah dengan melakukan upgrade kartu tri lama Anda ke jaringan 4g LTE. Namun, jangan lupa sebelumnya untuk membackup kontak yang ada pada kartu Tri lama Anda. Berikut panduan lengkapnya.

Lihat juga 4 Hp Android Murah Namun Berkualitas Harga 500 Ribuan

1. Upgrade 4G Kartu Tri Sendiri Secara Online

Yang pertama saya lakukan adalah Log in atau masuk ke akun Tri, lalu melalui pencarian google saya menuju ke link berikut ini:
http://tri.co.id/paskabayar/upgrade-usim-64k-4g
Selanjutnya, saya mengisi from yang tersedia. Isilah from tersebut dengan baik dan benar sesuai dengan alamat KTP:
Nomor Tri :
Nama Lengkap:
Alamat Lengkap:
Kota:
Kode POS:
Email:

Berikutnya, jika sudah yakin silahkan klik tombol submit dan tunggu proses konfirmasi dari pihak Tri. Nah, apabila proses konfirmasi telah diterima, Anda bisa merestart smartphone android lalu lihat hasilnya jaringan akan berubah secara otomatis yang tadinya 3g menjadi 4g.

2. Upgrade 4G Kartu Tri Lewat SMS

Selanjutnya cara yang kedua lewat sms, pertama-tama silahkan Anda membeli kartu perdana Tri. Harganya cukup murah hanya 2.000 hingga 3.000-an setelah itu Anda bisa mengirim sms dengan kartu Tri lama Anda dengan format SIM (spasi) 20 angka (bisa lihat di bawah barcode kartu yang baru Anda beli) ICCID USIM 4G dan kirim ke 123.

Berikutnya copot kartu lama Anda dan masukkan kartu 4G LTE ke hp android lalu cek nomor dan kuota. Sekarang kartu Tri 4G pun telah siap untuk digunakan pada hp android Anda.

3. Upgrade 4G Kartu Tri Sendiri dengan PakeTRI 4G ON

Silahkan Anda beli PakeTRI 4G ON dan kartu perdana Tri, lalu cek 20 angka ICCID yang ada pada kartu perdana Tri. Selanjutnya kirim pesan ke 123 melalui kartu Tri lama Anda dengan format SIM (spasi) 20 angka (yang ada pada kartu perdana yang baru Anda beli) ICCID.

Nah, jika berhasil maka sinyal yang ada di kartu Tri lama Anda akan hilang. Berikutnya, copot kartu Tri lama dari hp android Anda lalu masukkan kartu baru. dengan begitu Anda sudah berhasil Upgrade kartu Tri lama Anda ke 4g Tri.

Itulah 3 proses mudah cara upgrade 4g kartu tri tanpa harus pergi ke Tri Store. Jika Anda tertarik silahkan untuk mencobanya dengan langkah-langkah seperti di atas. Semoga berhasil!...

Artikel Terkait