Sunday, November 12, 2017

Cara Paling Efektif Mengetahui Hp Android Sudah Root Atau Belum

Cara Paling Efektif Mengetahui Hp Android Sudah Root Atau Belum

TEKNOSMASH - Cara paling efektif mengetahui hp Android sudah di root atau belum, mulai dari perbedaan hingga ciri-ciri hp android sudah di root. Root adalah salah satu cara agar kamu bisa mengoperasikan hp android tanpa batasan, kamu bisa memodifikasi smartphone Android sesukamu, mulai dari menghapus dan menambahkan elemet pada sistem Android. Hal ini bisa dikatakan sebagai keuntungan dari root. Namun, ada beberapa kerugian yang akan menimpa Android, diantaranya lemahnya keamanan, garansi hilang dan jika ada kesalahan saat root smartphone Android bisa mati.

Ada beberapa cara untuk mengetahui Android sudah root atau belum, diantaranya dengan menggunakan aplikasi tambahan, seperti ‘Root Checker’ Aplikasi ini mampu mengenali perbedaan dan ciri-ciri hp android sudah di root atau belum. Untuk mendapatkan aplikasinya silahkan cari di google atau download melalui google play store disini.

Cara Mengetahui Hp Android Sudah Root Atau Belum


Untuk mengetahui Android sudah root atau belum, kamu bisa mengenali ciri-ciri hp Android sudah di root. Diantaranya:
  1. Jika saat membeli Hp Android dalam keadaan second, biasanya terdapat aplikasi SuperSU atau SuperUser yang menandakan atau ciri android telah di root
  2. Terdapat menu CMW Recovery untuk melihatnya bisa masuk melalui recovery mode dengan menekan tombol power + tombol volume (+) secara bersamaan
  3. Cobalah memasang dan jalankan aplikasi android yang membutuhkan proses root terlebih dahulu.
Selanjutnya agar kamu lebih yakin, pasang aplikasi 'Root Checker' dan berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka aplikasi root checker lalu tap verify root
  2. Tunggu proses beberapa saat lalu jika muncul pemberitahuan berwarna hijau dengan tulisan congratulation! root access is properly installed on this device! Itu menandakan bahwa hp android sudah di root.
  3. Namun, jika pemberitahuan berwarna merah dengan tulisan sorry! Root access is not properly installed on this device. Maka, menandakan hp android belum di root.

Itulah cara paling efektif mengetahui hp Android sudah root atau belum, langkah ini sangat penting untuk mengantisipasi saat kamu ingin membeli smartphone second yang belum diketahui sudah di root atau belum, dengan begitu kamu tidak akan kecolongan membeli smartphone android second yang sudah tidak ada garansinya atau sudah di root.

Artikel Terkait