Sunday, November 12, 2017

2 Cara Root Semua Hp Jenis Android 100% Work

2 Cara Root Semua Hp Jenis Android 100% Work

TEKNOSMASH - 2 cara root semua hp jenis Android 100% work Berbicara Android sudah pasti kamu tidak asing lagi dengan yang namanya root. Hampir semua pengguna smartphone di Indonesia menggunakan jenis Android. Biasanya root ini dilakukan dengan bantuan PC, namun di 'zaman now' tanpa PC juga bisa melakukan root Android bahkan untuk semua tipe hp Android.

Cara root semua tipe Android memerlukan aplikasi tambahan, diantaranya: aplikasi framaroot untuk root Android tanpa PC dan aplikasi Root Genius untuk root Android dengan PC. Ke dua cara ini sangat mudah, bahkan kamu tidak memerlukan keahlian khusus di bidang smartphone Android. Hanya dengan membaca lalu mengikuti petunjuk yang ada di dalam artikel ini, kamu sudah bisa melakukan root semua hp jenis Android.

2 Cara Root Android Semua Tipe


Seperti yang telah saya katakan di atas untuk melakukan root pada semua jenis hp android bisa melalui PC ataupun tanpa PC. Namun, ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing, diantaranya: Root menggunakan PC lebih mudah dalam pengoperasiannya. Sedangkan tanpa PC, root akan terlihat lebih gampang tanpa ribet harus menggunakan PC.

1. Cara Root Hp Android Tanpa PC


Adalah ngeroot android lewat hp Anda bisa menggunakan aplikasi framaroot seperti yang telah disampaikan oleh jalantikus.com yang bisa Anda download disini _https://jalantikus.com/apps/framaroot/_ (silahkan copy dan paste tanpa garis bawah pada link dipencarian google) jika sudah berhasil di download silahkan ikuti langkah selanjutnya sebagai berikut:
  1. Pasang aplikasi framaroot pada hp Android Anda
  2. Kemudian buka framaroot lalu akan muncul tampilan menu seperti “Select an action to execute after root” Pada menu ini silahkan Anda pilih salah satu opsi sesuai keinginan Anda. Namun, saran saya lebih baik pilih SuperSU.
  3. Selanjutnya pada menu kedua “Select an exploit in list above to potentially root your device” ada dua pilihan antara Aragon dan Gandalf. Saran saya pilih Gandalf.
  4. Sekarang tunggu proses beberapa saat hingga selesai dan muncul tampilan menu “Success :-)... Superuser and su binary installed. You have to reboot your device” lalu tap OK.
  5. Berikutnya hp android akan melakukan restart sendiri dan jika android sudah menyala biasanya aplikasi Superuser atau SuperSU telah muncul di layar android.

Selamat! Anda telah berhasil melakukan root hp android tanpa pc, lalu bagaimana cara ngeroot android dengan pc? Silahkan simak tutorialnya di bawah ini.

2. Cara Root Hp Android Dari PC


Nah, untuk root android dengan pc agak sedikit ribet. Terlebih dahulu Anda harus menyiapkan beberapa alat dan bahan, seperti:
- Perangkat pc komputer yang terhubung ke internet
- Kabel data atau usb (gunakan usb bawaan hp android)
- Aplikasi Root Genius untuk PC (untuk mendownload aplikasi, silahkan copy paste tanpa garis bawah link  berikut _http://www.shuame.com/en/root/_ pada pencarian google)
- Hp Android.

Jika alat dan bahan telah siap, selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Matikan sementara antivirus pada komputer Anda
  2. Kemudian pasang dan jalankan aplikasi root genius di komputer Anda
  3. Sekarang hubungkan hp android pada komputer dengan kabel usb (Pastikan usb debugging hp android telah aktif. Silahkan kunjungi Cara Mengaktifkan USB Debugging Android Yang Tidak Terbaca)
  4. Berikutnya pada tampilan aplikasi root genius di pc komputer akan muncul pertanyaan “What's the benefits after root? Silahkan Anda centang kotak kosong di samping “…i accept …” lalu klik tombol “root it” dan tunggu proses root hingga selesai.
  5. Jika proses berhasil silahkan cabut hp android dari pc komputer, selanjutnya pastikan aplikasi kinguser telah muncul di hp android.

Itulah 2 cara root semua hp jenis Android 100% Work. Namun, perlu kamu ketahui sebelum ngeroot hp android. Pastikan bahwa hp android sudah tidak memiliki garansi dan jangan lupa memindahkan semua data penting android ke kartu SD atau pc komputer. Kamu juga bisa mengembalikan hp Android ke setelan semula dengan melakukan unroot.

Artikel Terkait