Thursday, November 9, 2017

Cara Update Google Play Store Ke Versi Terbaru di Android

Cara Update Google Play Store Ke Versi Terbaru di Android

TEKNOSMASH - Berhasil!… Cara update google play store versi terbaru. Nah, untuk teman-teman yang masih menggunakan aplikasi google play store versi lama atau tidak bisa memperbarui google play store seperti terjadi kesalahan ataupun error saat update di android. Sekarang juga bisa Anda download google play store apk lalu pasang secara manual atau update play store secara otomatis. Ingin tahu bagaimana panduan lengkapnya ikuti terus disini di www.teknosmash berikut ini.

Cara update google play store terbaru dengan 2 metode yang bisa Anda lakukan. Dimana Anda dapat memperbarui secara otomatis play store dan telah disediakan oleh aplikasi google play store sendiri yaitu melalui pengaturan play store. Lalu Anda juga dapat memperbarui secara manual play store yang mana Anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasi goole play store apk untuk selanjutnya di pasang atau di install pada hp android milik Anda.

Cara 1 : Update Google Play Store Secara Otomatis Tanpa Download Apk


  1. Buka google play store
  2. Tap beranda play store atau ikon 3 garis vertikal tepat disamping sebelah kiri atas halaman play store
  3. Kemudian usap layar ke bawah lalu tap setelan atau setting
  4. Selanjutnya usap lagi layar ke bawah lalu tap versi play store atau build version
  5. Berikutnya jika yang muncul pesan seperti “Google Play Store is up to date” itu berarti menandakan bahwa play store telah menggunakan versi terbaru.
  6. Namun, jika aplikasi play store tersedia versi terbaru, maka akan muncul pesan seperti “A new version of Google Play Store will be downloaded and installed” silahkan Anda tap OK lalu tunggu proses update play store terbaru hingga selesai.
Lihat juga Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Download Dari Google Play Store

Cara 2 : Memperbarui Google Play Store Dari File Apk


  1. Silahkan terlebih dahulu download file apk google play store versi terbaru, Anda bisa mendapatkannya melalui mesin pencarian google atau meminta pada salah satu teman Anda
  2. Jika file play store apk telah tersedia Anda bisa langsung memasangnya pada hp android
  3. Sekarang aplikai google play store di hp android Anda akan berubah sesuai dengan aplikasi play store apk yang telah Anda donwload tadi. Selesai.

Itulah cara update google play store ke versi terbaru di android. Sekarang giliran Anda untuk mencobanya, namun saya sarankan Anda menggunakan cara yang pertama. Selain caranya yang mudah dan cepat. Hp android milik Anda akan jauh lebih aman karena langsung mendapatkan update aplikasi google play store yang resmi.

Artikel Terkait