Thursday, November 9, 2017

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka Pada Xiaomi

Cara Memperbaiki Play Store Tidak Bisa Dibuka di Xiaomi

TEKNOSMASH - Google play store xiaomi tidak bisa dibuka?… Muncul pesan peringatan “Unfortunately, google play store has been stopped”?… Anda pun tidak bisa download aplikasi bahkan tidak dapat melakukan update aplikasi yang sudah terpasang alias selalu gagal. Anda tentu saja ingin mengakhiri ini semua dan tidak ingin mengalaminya lagi. Kalau begitu pas banget jika mampir pada blog sederhana www.teknosmash ini yang telah menyiapkan panduan lengkapnya untuk Anda.

Cara mengatasi play store tidak bisa dibuka di xiaomi series ini bisa Anda terapkan pada semua tipe hp xiaomi, seperti xiaomi redmi, xiaomi redmi note, mi max, mi mix dan mi pad. Perlu Anda ketahui!… Sebenarnya hp android xiaomi sendiri telah menyediakan aplikasi mi store sebagai cara alternatif bagi penggunanya yang ingin memasang aplikasi. Namun, bicara kelengkapan tentu saja lebih lengkap menggunakan aplikasi play store dari google.

Cara Memperbaiki Play Store Tidak Bisa Dibuka Di Hp Xiaomi


Dalam hal ini ada beberapa metode yang harus Anda terapkan, kalau tidak salah ada 7 metode yang telah teknosmash siapkan untuk Anda sebagai cara ampuh untuk mengatasi play store tidak bisa dibuka pada xiaomi, dan berikut pembahasan ke 7 metode tersebut di bawah ini.
Lihat juga cara mengatasi masalah tidak bisa download dari google play store

Metode 1 : Menghapus Data Play Store Xiaomi

Cara menghapus data aplikasi play store xiaomi adalah sebagai berikut : Tap Pengaturan (setting) > Tap Aplikasi terpasang (installed apps) > tap google play store > dan terakhir tap hapus data (clear data).

Metode 2 : Menghapus Data Google Services Framework Xiaomi

Dengan cara tap pengaturan (setting) > aplikasi terpasang (installed apps) > google services framework > terakhir tap hapus data (clear data).

Metode 3 : Menghapus Data Google Play Services Xiaomi

Dengan cara tap pengaturan (setting) > aplikasi terpasang (installed apps) > tap google play services > tap kelola ruang (manage space) > terakhir tap hapus data (clear data).

Metode 4 : Hapus dan Pasang Kembali Aplikasi Google Play Store Pada Xiaomi

Pertama-tama hapus aplikasi google play store lalu pasang kembali dengan cara buka aplikasi mi store pada xiaomi > cari dan pasang aplikasi google installer > Jalankan google installer lalu cari aplikasi google play store > terakhir pasang (install) pada xiaomi.

Metode 5 : Memperbarui Versi MIUI Xiaomi

Untuk proses update versi MIUI xiaomi Anda bisa menjalankannya secara online ataupun menggunakan flash tool. Jangan lupa pilih MIUI versi global. Supaya lebih jelas bisa Anda lihat pada pencarian google dengan kata kunci cara update versi MIUI xiaomi.

Metode 6 : Lakukan Wipe Chace Data

Dengan cara masuk ke recovey mode dan berikut langkah-langkahnya. Matikan hp xiaomi hingga benar-benar mati > selanjutnya nyalakan kembali dengan menekan tombol volume up + power > beberapa opsi akan muncul silahkan pilih Mi Recovery > lalu akan muncul pilihan bahasa, silahkan pilih bahasa english dengan menekan tombol power > berikutnya pilih wipe and reset > lalu pilih clear wipe chace data > terakhir Anda bisa merestart xiaomi dengan memilih reboot.

Metode 7 : Hard Reset

Terakhir, jika semua metode di atas belum menyelesaikan masalah. Anda bisa melakukan hard reset. Namun, saya sarankan backup terlebih dahulu semua data penting Anda. Adapun cara hard reset hampir sama dengan saat melakukan wipe chace data. Namun, saat setelah memilih wipe and reset Anda pilih Wipe Reset.

Itulah 7 metode cara mengatasi play store tidak bisa dibuka pada xiaomi yang bisa Anda coba satu persatu. Semoga berhasil!…

Artikel Terkait