Wednesday, July 19, 2017

4 Cara Ampuh Menghapus Aplikasi Pada Android

Bosan dengan aplikasi yang ada pada tablet ataupun smartphone android Anda?... Ingin menghapus sebagian aplikasi android sampai bersih?... Berikut ini www.teknosmash punya 4 cara ampuh menghapus aplikasi bawaan android. Bahkan Anda bisa mencopot aplikasi yang susah di hapus pada android secara permanen tanpa root.

Menghapus aplikasi pada android memiliki beberapa langkah yang berbeda-beda. Apalagi saat ini aplikasi terbaru di Android terus bermunculan, sehingga membuat Anda berkeinginan untuk memasang aplikasi baru tersebut. Namun, Jika setiap aplikasi terbaru muncul dan Anda terus memasangnya, sepertinya hal ini kurang baik untuk performa android.

Selain membuat memori android penuh juga performa android akan semakin menurun alias membuatnya letoy yang disebabkan aplikasi yang banyak terpasang. Maka dari itu, menghapus aplikasi android yang kurang penting harus dilakukan.
Lihat juga 2 Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android Ke Sd Card Tanpa Root

4 Cara Ampuh Menghapus Aplikasi Pada Android

Pada dasarnya banyak cara untuk menghapus aplikasi Android yang bisa Anda lakukan. Namun, disini saya mengambil yang paling mudah saja, yaitu tiga tahapan untuk menghapus aplikasi di Android yang paling sering digunakan. Anda bisa memilih dari ketiga tahapan tersebut sesuai keinginan Anda. ketiga tahapan ini juga sangat ampuh untuk menghapus aplikasi Android hingga bersih.

Cara 1 : Menghapus Aplikasi Pada Android Melalui Laman Aplikasi (Apps)

Cara ini biasanya terdapat dalam sistem android terbaru. Caranya adalah dengan menekan ikon aplikasi yang akan di hapus dan mendragnya ke ikon sampah (uninstall).
Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Penting

Cara 2 : Mengahapus Aplikasi Android Melalui Pengaturan (Setting)

Karena cara ini akan digunakan di pengaturan (setting), maka langkah pertama adalah dengan masuk ke dalam pengaturan (setting), kemudian masuk ke manajer aplikasi (Application Manager), Tap aplikasi yang akan di hapus (uninstall) kemudian Tap tombol hapus instalan (uninstall).
Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Penting

Cara 3 : Menghapus Aplikasi Android Melalui Google Play Store

Selain berfungsi sebagai tempat untuk menginstal ribuan aplikasi, google play juga menyediakan fitur hapus instalan (uninstall). Caranya adalah dengan masuk ke dalam google play atau play store, kemudian Tap Aplikasi & game saya (my apps and games), pilih aplikasi yang akan di hapus (uninstall), kemudian Tap tombol copot pemasangan (uninstall).
Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Penting

Cara 4 : Menghapus Aplikasi Android Yang Susah Dihapus

Jika Anda menemukan aplikasi Android yang susah di hapus, ini terjadi biasanya karena aplikasi tersebut telah di atur (setting) sebagai administrator atau aplikasi tersebut merupakan bloatware. Cara menghapusnya adalah sebagai berikut: Matikan akses administrator. Yaitu dengan cara masuk ke menu pengaturan (setting) > Pengaman (security) > Administrator perangkat (device administrator) dan terakhir, hilangkan akses administrator dengan cara mencetang kotak kosong di samping aplikasi yang akan Anda hapus tersebut.

Demikian 4 cara ampuh menghapus aplikasi pada android hingga bersih. Silahkan praktekkan sendiri pada tablet ataupun smartphone android Anda. Jika Anda seorang yang ahli dalam penggunaan system aplikasi smartphone Android, tentu metode ini akan sangat mudah untuk dilakukan. Semoga berhasil!...

Artikel Terkait