Tuesday, July 18, 2017

Cara Menambahkan Foto, Gambar dan Video Ke Akun Instagram di Ponsel Android

Anda ingin menambahkan foto ke akun instagram?... Dalam artikel ini Anda akan di pandu bukan hanya menambahkan foto bahkan Anda bisa mengupload video ke instagram. Ingin tahu bagaimana caranya?... Jangan khawatir!... www.teknosmash telah merangkumnya dan supaya menjadi pedoman untuk Anda dalam menggunakan aplikasi instagram.

Menambahkan foto dan video ke Instagram adalah hal yang sangat mudah untuk yang telah lama menggunakan aplikasi instagram. Berbeda dengan yang baru menggunakan atau instagram pemula. Apakah Anda termasuk pengguna instagram pemula?... Nah, jika kebetulan Anda sebagai pemula, saya sarankan membaca artikelnya hingga akhir dan semoga dengan adanya artikel ini Anda bisa terbantu.

Cara Mengunggah Foto dan Video Ke Akun Instagram

Dalam hal ini ada 2 metode yang akan www.teknosmash bahas. Untuk yang pertama supaya hasil sempurna dalam mengunggah foto dan video ke instagram tanpa terpotong, yakni sesuai dengan file aslinya. Maka, dalam hal ini Anda akan membutuhkan bantuan pihak ketiga, seperti aplikasi "InShot Editor video & foto". Aplikasi tambahan ini tersedia di google play store dan bisa Anda dapatkan secara gratis!...
Lihat juga: Cara Membuat Akun Instagram Lewat Email dan Facebook Di Ponsel Android

Sedangkan yang ke dua Anda bisa mengunggah foto dan video tanpa aplikasi ke instagram. Namun, biasanya ini bersifat otomatis. Jadi, wajar bila ada sedikit foto ataupun video yang terpotong tidak sesuai dengan aslinya. Agar tidak membuang waktu, yuk kita mulai saja ke metode yang pertama.

Metode 1 : Menambahkan Foto dan Video Ke Akun Instagram Dengan Aplikasi

  1. Pasang aplikasi InShot Editor video & foto melalui google play store
  2. Selanjutnya buka aplikasi
  3. Muncul tampilan dengan tiga ikon (video, foto dan kamera) Pilih sesuai keinginan Anda dari salah satu ikon tersebut, sebagai sumber foto dan video yang akan di tambahkan ke Instagram.
  4. Lalu Anda akan diarahkan ke tampilan editor, tambahkan beberapa teks, background, filter, bingkai, stiker yang tersedia pada aplikasi sesuai selera Anda.
  5. Kemudian Tap Simpan
    Cara Unggah Foto Dan Video Ke Instagram Di Android
  6. Tap Bagikan dengan Instagram Lalu Tap Copy dan Bagikan
    Cara Unggah Foto Dan Video Ke Instagram Di Android
  7. Selanjutnya Tap Tanda panah berwarna biru yang ada di pojok kanan atas layar
  8. Tap Selanjutnya
    Cara Unggah Foto Dan Video Ke Instagram Di Android
  9. Beri keterangan pada foto atau video lalu Tap Bagikan dan selesai.
    Cara Unggah Foto Dan Video Ke Instagram Di Android


Metode 2 : Menambahkan Foto dan Video Ke Akun Instagram Tanpa Aplikasi

  1. Buka Instagram
  2. Tap ikon kamera yang berada di tengah bawah layar
  3. Muncul tampilan dengan tiga ikon (galeri, foto dan video) Pilih sesuai keinginan Anda dari salah satu ikon tersebut, sebagai sumber foto dan video yang akan di upload.
  4. Tap Selanjutnya berada di bagian atas kanan layar
    Cara Unggah Foto Dan Video Ke Instagram Di Android
  5. Edit foto dan video sesuai selera Anda mulai dari pencerahan hingga efek yang bisa Anda pilih dan sudah tersedia di bagian bawah layar Instagram
  6. Kembali Anda tap Selanjutnya berada di bagian atas kanan layar
  7. Jangan lupa isi keterangan foto atau video, hashtags sebelum di upload ke Instagram. Anda juga bisa membagikan secara otomatis dengan memilih beberapa jejaring sosial seperti facebook, tumblr, flickr, twitter dan swarm.
  8. Terakhir, Tap Bagikan dan selesai.

Kesimpulan: Mengunggah foto dan video ke instagram dengan aplikasi tambahan, akan membuat ruang memori sedikit sempit karena harus memasang aplikasi tersebut. Namun, Anda akan dapat keuntungan yakni bisa menampilkan keseluruhan foto dan video tanpa terpotong. Selanjutnya jika tidak menggunakan aplikasi akan menjadi sebaliknya. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait