Saturday, November 4, 2017

Cara Praktis Menghapus Kontak Facebook di Android Anda

Cara Praktis Menghapus Kontak Facebook di Android Anda

TEKNOSMASH - Cara praktis menghapus kontak facebook di Android Anda yang sering dibingungkan dengan penuhnya kontak facebook yang ada di smartphone Android. Terutama saat ingin melakukan call atau menghubungi seseorang melalui kontak telepon di Android. Sekarang Anda tidak perlu khawatir, dengan tips yang akan saya bagikan di bawah ini semoga bisa menjadi solusi untuk mengakhiri semua kebingungan Anda.

Menghapus kontak facebook di android sebenarnya sangat mudah, namun yang perlu Anda ketahui. Bukan hanya kontak facebook saja yang sering memenuhi kontak telepon di Android. Biasanya semua kontak dari semua sosial media yang terpasang di smartphone android Anda akan memenuhi kontak telepon. Hal ini disebabkan oleh adanya fitur auto sync di Android.

Fitur auto sync berfungsi untuk mensinkronisasikan Android atau sebagai pemberitahuan adanya update terbaru, pesan baru, komentar baru, teman baru dan yang lainya dari server aplikasi yang Anda gunakan. Itulah sebabnya kontak akan secara otomatis ada di kontak telepon juga.


Cara Menghapus Kontak Facebook di Android

Contohnya seperti kontak facebook yang memenuhi kontak Android. Maka, untuk menghapus kontak facebook Anda bisa mematikan fitur auto sync pada bagian penyimpanan otomatis daftar teman facebook pada kontak Android. Seperti di bawah ini.
  1. Tap pengaturan Android Anda;
  2. Lalu gulir layar ke bawah, pada bagian tab Akun lakukan tap pada aplikasi facebook;
  3. Kemudian Anda akan di bawa pada tampilan pengaturan sinkronisasi facebook di Android lalu hilangkan centang pada bagian sync kontak;
  4. Berikutnya, Tap sync kontak interval lalu centang di bagian None;
  5. Selesai.

Nah, sekarang otomatis facebook tidak akan lagi dapat menyimpan daftar teman pada kontak Android Anda. Lalu bagaimana untuk menghapus daftar kontak teman facebook yang sudah terlanjur tersimpan dalam kontak telepon Android.
  1. Lakukan tap pada menu telepon di Android Anda;
  2. Lalu tap kontak;
  3. Kemudian tap ikon tiga titik di atas kanan layar Android;
  4. Selanjutnya tap pengaturan lalu tap kontak;
  5. Berikutnya centang kotak kosong pada tulisan hanya kontak dengan telepon;
  6. Selesai.

Itulah Cara praktis menghapus kontak facebook di Android yang bisa juga berlaku untuk semua daftar kontak teman yang ada di media sosial lainnya, seperti whatsapp, bbm, line dan juga twitter. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel Terkait