Saturday, November 4, 2017

Cara Mematikan Video Yang Berjalan Sendiri di Facebook

Cara Mematikan Video Yang Berjalan Sendiri di Facebook

TEKNOSMASH - Cara mematikan video yang berjalan sendiri di Facebook saat pertama kali Anda membuka facebook terkadang ada video yang orang lain unggah dan ternyata tanpa Anda play videonya tersebut otomatis terputar. Apakah Anda terganggu dengan hal tersebut? Atau mungkin juga Anda tidak ingin kehilangan beberapa kuota internet dari Android?

Anda bisa menghentikan fitur autoplay atau putar otomatis video facebook dengan menonaktifkannya, namun Anda juga bisa menyalakannya kembali jika menginginkannya. Jadi, Anda jangan heran jika saat membuka facebook tiba-tiba melihat video yang berjalan sendiri. Itu disebabkan fitur autoplay facebook. Namun, terkadang sebagian pengguna facebook acap kali terganggu dengan autoplay tersebut. Katanya, meskipun fitur ini sangat bagus untuk memutar video tanpa play. Namun, bisa membuat baterai dan kuota internet cepat habis.

Dalam hal ini, sebenarnya tergantung pada setiap pengguna. Namun, untuk Anda yang kurang suka dengan fitur autoplay di facebook, dan ingin menonaktifkannya silahkan saja, facebook sendiri tidak melarangnya. Lalu bagaimana cara mematikan video yang berjalan sendiri di facebook? Jangan khawatir! Berikut ulasannya.

Baca juga : Cara Praktis Menghapus Kontak Facebook di Android Anda

Cara Menonaktifkan Fitur Autoplay Facebook

Untuk mematikan video yang berjalan sendiri di facebook bisa dengan cara menonaktifkan fitur autoplay video. Anda bisa melakukannya melalui smartphone Android atau PC komputer/laptop, dan untuk lebih jelasnya bisa Anda simak di bawah ini.

1. Cara Mematikan Autoplay Faceebok di Hp Android
  • Buka aplikasi facebook di Android Anda lalu pastikan juga Anda telah log in.
  • Selanjutnya Anda tap menu ikon tiga garis tepat di atas sebelah kanan layar Android.
  • Kemudian gulir layar ke bawah lalu tap Pengaturan Aplikasi.
  • Berikutnya tap Pemutar Otomatis lalu pilih Jangan Pernah Putar Video Otomatis dengan cara di centang pada lingkaran kosong tepat di sampingnya seperti pada gambar di bawah ini.
    Cara Mematikan Video Yang Berjalan Sendiri di Facebook

2. Cara Mematikan Autoplay Facebook di PC Komputer/Laptop
  • Pertama-tama pastikan Anda telah masuk (log in) ke akun facebook Anda.
  • Lalu Anda tap ikon tanda panah yang menjulur ke bawah, letaknya di atas kanan layar pada tampilan profil facebook, lalu silahkan Anda pilih pengaturan atau dalam bahasa inggris setting.
  • Kemudian Anda akan melihat beberapa tampilan menu pada sebelah kiri layar, silahkan Anda memilih menu Video.
  • Selanjutnya, di pengaturan video Anda akan melihat beberapa opsi, silahkan Anda pilih opsi pemutaran otomatis video lalu matikan autoplay facebook dengan cara tap ikon default kemudian gantikan ke ikon mati (off). Seperti terlihat pada gambar di bawah ini.
Cara Mematikan Autoplay facebook

Itulah cara mematikan video yang berjalan sendiri di facebook dengan cara menonaktifkan fitur autoplay video. Jika Anda ingin melakukannya, silahkan ikuti langkah-langkah seperti di atas. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel Terkait