Saturday, November 4, 2017

6 Langkah Mudah Mematikan Notifikasi Ulang Tahun di Facebook

6 Langkah Mudah Mematikan Notifikasi Ulang Tahun di Facebook

TEKNOSMASH - 6 langkah mudah mematikan notifikasi ulang tahun di Facebook yang mungkin untuk sebagian penggunanya hal ini dapat mengganggu, maka Anda bisa menonaktifkan pemberitahuan ulang tahun facebook lewat pengaturan. Apakah Anda sudah siap? yuk kita telusuri lewat artikel lengkapnya di bawah ini.

Menonaktifkan pemberitahuan ulang tahun di Facebook, ini adalah salah satu fitur yang sebenarnya sangat bermanfaat, Anda bisa mengetahui kapan Anda berulang tahun. Namun sayang, tidak semua suka dengan fitur yang satu ini. Beberapa pengguna mungkin malah merasa terganggu saat pemberitahuan ini muncul. Apakah Anda salah satunya?

Jika Anda salah satu dari miliyaran pengguna facebook yang kurang suka dengan fitur ulang tahun. Jangan khawatir! Team facebook sendiri, membolehkan penggunanya untuk mematikan notifikasi ulang tahun di facebook. Dan untuk memudahkan langkah-langkahnya silahkan Anda menggunakan pc komputer/laptop.

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Ulang Tahun di Facebook

  1. Pastikan Anda telah masuk ke akun facebook, tentunya facebook milik Anda.
  2. Pergi ke beranda lalu Anda akan melihat tanda panah menjulur ke bawah tepat di bagian sudut atas kanan layar, lakukan tap pada ikon panah tersebut.
  3. Kemudian Anda akan melihat beberapa menu lalu Anda pilih menu pengaturan (setting)
  4. Berikutnya tampilan layar pun akan berubah, silahkan Anda cari opsi pemberitahuan atau dalam bahasa inggris Notifications di bagian kiri layar, jika sudah ketemu lakukan tap pada opsi pemberitahuan tersebut.
  5. Selanjutnya Anda akan di bawa pada tampilan pengaturan pemberitahuan, di tampilan tersebut ada 4 opsi pilihan, Anda bisa memilih dan lakukan tap pada opsi Di Facebook.
  6. Layar pun akan menampilkan banyak opsi, sekarang Anda bisa memilih opsi ulang tahun, lalu lakukan tap pada tanda panah yang ada di kolom tepat di samping opsi ulang tahun tersebut, di sana Anda akan melihat 2 pilihan yakni pilihan 'menyala' dan 'mati'. Maka silahkan Anda tap mati untuk mematikan notifikasi ulang tahun di facebook.

Itulah 6 langkah mudah mematikan notifikasi ulang tahun di facebook. Jika artikel ini bermanfaat, mungkin Anda bisa like dan share ke pengguna yang lainnya. Atau bisa juga tulis komentar dalam kotak yang sudah tersedia di bawah ini.

Artikel Terkait