Friday, March 3, 2017

Cara Mematikan Data Internet Untuk Salah Satu Aplikasi di Android

Salah satu cara untuk menghemat kuota data adalah dengan menghentikan akses internet pada salah satu aplikasi di Android. Ini juga berlaku untuk menghemat daya baterai yang cepat habis. Nah, buat Anda yang mungkin pernah mengalami kejadian kuota atau baterai Android boros. Bisa jadi inilah faktor penyebabnya, maka dari itu mari kita simak rekomendasinya di bawah ini.

Terkadang, kita tidak menyadari bahwa banyaknya aplikasi yang di pasang pada smartphone Android, ternyata ada beberapa aplikasi yang terus-menerus terhubung ke internet dan mengakses internet.

Seperti aplikasi sosial media yang akan mengakses internet hanya untuk memperlihatkan push notification pengguna atau aplikasi game online untuk menampilkan fitur dan analisis data.

Oleh sebab itu, cara mematikan data internet untuk salah satu aplikasi di Android sangat diperlukan. Dan ini tentunya sangat mudah.

Cara Mematikan Data Internet Pada Salah Satu Aplikasi di Android

Pertama-tama Anda persiapkan aplikasi tambahan seperti Mobiwol : NoRoot Firewall. Kenapa harus mobiwol? Kan masih banyak aplikasi lain yang fungsinya sama. Mungkin soal fungsi sama. Namun, menurut pengalaman saya mobiwol lebih mudah dalam menggunakannya.
  1. Pasang aplikasi Mobiwol jika belum tersedia silahkan cari lewat google plas store.
    Cara Mematikan Data Internet Untuk Salah Satu Aplikasi di Android
  2. Buka Mobiwol
    Cara Mematikan Data Internet Untuk Salah Satu Aplikasi di Android
  3. Pada menu Feriwall Status pilih ON untuk mengaktifkan Mobiwol
    Cara Mematikan Data Internet Untuk Salah Satu Aplikasi di Android
  4. Kemudian untuk mematikan data internet salah satu aplikasi di Android kamu tap menu Firewall Rules lalu tap dan tahan pada ikon signal berwarna biru tepat disamping aplikasi yang ingin Anda matikan koneksi internetnya hingga berwarna hitam, sebagai contoh saya matikan data internet aplikasi bbm pada gambar di bawah ini:
    Cara Mematikan Data Internet Untuk Salah Satu Aplikasi di Android
  5. Selesai.

Dan yang perlu Anda ketahui, Mobiwol tidak mematikan koneksi internet. Namun, saat Mobiwol diaktifkan untuk menghentikan aplikasi Android tertentu agar tidak mengakses internet. seperti BBM atau yang lainnya. Maka, BBM tidak akan menerima pesan atau obrolan karena akses internet telah dihentikan hanya untuk BBM saja.

Dan untuk mengembalikannya menjadi normal, Anda bisa tap 'ikon signal' hingga menjadi warna biru kembali, sangat mudah bukan?

Sekarang Anda bisa mencoba cara mematikan data internet untuk salah satu aplikasi di Android! Dan semoga artikel ini bisa menjadi solusi untuk lebih bisa menghemat kuota internet dan daya baterai smartphone Android Anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon