Monday, July 11, 2016

Cara Menyimpan ScreenShot Snapchat di Android

Berikut ini adalah cara menyimpan dan menangkap layar (screenshot) Snapchat di Android.  Snapchat adalah sebuah aplikasi untuk mengirim pesan singkat berupa foto maupun video. Meskipun masih terbilang baru aplikasi ini mampu meramaikan sosial media. Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan dan mungkin masih banyak yang belum mengetahuinya, diantaranya menyimpan hasil tangkapan layar atau yang lebih kita kenal screenshot. Hal ini sangat mudah untuk dilakukan, screenshot disini adalah cara menangkap layar dan menyimpan dalam waktu singkat.

Menyimpan Screenshot biasanya sangat dibutuhkan untuk mengabadikan berbagai moment terbaik dari foto dan video yang kita buat sendiri melalui aplikasi ataupun yang dilihat melalui jejaring sosial, seperti facebook, youtube, twitter dan terutama yang sedang kita bahas yakni Screenshot snapchat di Android. Untuk cara melakukannya adalah sebagai berikut.

Cara Menyimpan Screenshot Snapchat Sendiri di Android

1. Buka aplikasi Snapchat Android Anda
2. Selanjutnya mulai melakukan snapchat seperti biasa
3. Lalu Tap tombol download biasanya berada di bagian kiri bawah layar Android Anda. Dengan simbol kotak terbuka dan gambar panah menjulur ke bawah. Untuk lebih jelasnya bisa Anda lihat gambar berikut ini.
Cara ScreenShot Snapchat Android

4. Kemudian gambar yang telah di download akan otomatis masuk ke gallery ponsel Android Anda.

Cara Menyimpan Screenshot Snapchat Orang Lain di Android

1. Buka aplikasi Snapchat Android Anda
2. Kemudian geser layar ke kanan yaki ke halaman chat Snapchat Anda
3. Tap Snapchat untuk membuka chat tersebut
Cara ScreenShot Snapchat Android

4. Untuk menangkap layar dari foto maupun video yaitu dengan cara menekan tombol kombinasi yakni Tombol Power dan Volume, tergantung merek pada ponsel Android Anda.

Sebanarnya cara menangkap layar Snapchat di Android hampir mirip dengan yang Anda lakukan pada saat menangkap layar dengan aplikasi ataupun tanpa aplikasi Android. Namun, hanya pada saat mendownload saja yang kelihatan berbeda. Mungkin itu karena bawaan aplikasi Snapchat saja. Yang paling penting ialah sudah terbukti bahwa melakukan screenshot snapchat sangat mudah. Jika Anda tertarik untuk melakukannya, bisa Anda coba! Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait