Friday, March 17, 2017

Cara Merubah Hp Android Menjadi Kamera CCTV dengan Aplikasi IP Webcam

Bagi para sahabat Android pasti tidak akan pernah bosan untuk mengeksplorasi kemampuan-kemampuan tersembunyi yang dimiliki Hp Android. Apalagi jika didompleng dengan aplikasi yang mumpuni. Salah satu contoh ialah merubah Hp Android menjadi kamera CCTV. Tidak dapat dipungkiri bahwa kamera CCTV adalah kebutuhan yang wajib berada di tempat-tempat umum. Seperti di kantor, swalayan ataupun di ruang kerja.

Tapi bagaimana mungkin anda bisa memantau kegiatan-kegiatan yang terekam oleh kamera CCTV selama 24 jam, untuk mengetahui hal tersebut, otomatis anda setiap saat harus duduk di depan monitor pemantau, dan tentunya ini sangat merepotkan sekaligus menyita waktu anda. Hal inilah yang menginspirasi para pengguna Hp Android untuk menemukan aplikasi membuat kamera CCTV dengan Hp Android.

Aplikasi Merubah Hp Android Menjadi Kamera CCTV

IP Webcam adalah salah satu aplikasi yang dapat merubah Hp Android anda menjadi kamera pengintai CCTV jaringan dan memiliki beberapa pilihan tampilan. Aplikasi ini juga dapat merekam audio streaming dan dapat merekam video dengan kualitas tinggi, cara penggunaannya yang sangat mudah dan memiliki banyak fitur keren, membuat para pengguna Hp Android banyak yang memanfaatkannya. Jika anda tertarik ikutilah langkah-langkah cara mengoperasikan IP Webcam berikut ini. 

Cara Mengoperasikan Aplikasi IP Webcam Hp Android jadi CCTV

Pertama PASTIKAN Hp Android terkoneksi WiFi.

Kedua unduh dan pasang aplikasi IP Webcam secara gratis lewat Google Playstore.

Ketiga setelah IP Webcam terunduh dan terpasang dengan sempurna. Buka aplikasi IP Webcam, kemudian putar ke bawah dan pilih atau tekan “Start Server”.

Membuat Android jadi CCTV

Keempat selanjutnya Kamera pun otomatis mulai bekerja, lihat pada tampilan layar kamera tersebut ada tulisan anggka IP Adress.

Membuat Android jadi CCTV

Kelima ambil tablet atau Laptop/komputer yang terkoneksi ke internet. Selanjutnya, buka browser mozilla firefox atau google chrome pada tablet atau laptop/komputer, lalu ketik tulisan IP Adress yang tertera pada tampilan layar kamera aplikasi IP Webcam tadi, pada adress bar mozilla Firefox atau google chrome.

Keenam selanjutnya pada tampilan layar mozilla firefox atau google chrome ada menu Video Renderer dan pilih atau klik "Flash".

Membuat Android jadi CCTV

Ketujuh jika berhasil, maka tablet atau laptop/komputer akan menampilakn video CCTV yang terekam oleh kamera Hp Android.

Terakhir jangan lupa Hp Android yang sahabat Android gunakan sebagai CCTV simpan ditempat yang tersembunyi agar tak terlihat oleh siapapun.

Itulah serangkaian cara merubah Hp Android menjadi kamera CCTV dengan aplikasi IP Webcam. Tapi sebelum mencobanya, sahabat Android harus memastikan bahwa smartphone android memiliki koneksi WiFi dengan kecepatan 1Mbps yang stabil. Hal ini sangat mempengaruhi hasil rekaman CCTV. Jika koneksi WiFi buruk, maka hasil rekaman tersebut akan putus-putus.

Selain itu, untuk menghasilkan gambar yang bagus jangan lupa atur settingan kamera aplikasi IP Webcam seperti atur efek, resolusi video, mode audio, pendeteksi gerakan dan yang lainnya.

Bagaimana? Tidak begitu sulit bukan? sahabat Android tentu bisa mengikutinya dengan mudah, asalkan syarat-syaratnya terpenuhi dengan baik. Baiklah, semoga artikel kali ini bermanfaat bagi sobat yang ingin mencoba cara mengubah android menjadi CCTV.

Baca juga : Cara Melakukan Video Call Tanpa Kamera Depan di Android

Artikel Terkait

1 komentar so far

makasih min.. keren ini, ijin coba ya min
solder uap


EmoticonEmoticon