Friday, March 17, 2017

7 Hal Ini Bisa Membuka Kembali Aplikasi yang Error di Android

Hal apa yang pertama kali anda rasakan saat menggunakan Hp Android, namun aplikasi Android tidak bisa di buka (error)? Tentu sangat kesal bukan. Apalagi jika aplikasi tersebut adalah aplikasi yang sering anda gunakan. Seperti Facebook, BBM, twitter, edit poto, pemutar musik, pemutar video, hingga aplikasi game. Biasanya, jika aplikasi tidak bisa dibuka, maka akan muncul kalimat peringatan seperti Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti di Android (Unfortunatelly Force Close), tidak ada respon (Not Responding) ataupun memory tidak cukup (Not Enough Memory).

Hal ini disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari penuhnya aplikasi yang di pasang, terlalu memaksa memasang aplikasi yang berat sehingga tidak cocok dengan spesifikasi Hp Android. Kesalahan pada saat pengintalan aplikasi, hingga bisa jadi adanya virus yang masuk ke dalam sistem operasi Android. Nah, dengan menghindari hal ini, maka Android kita akan terbebas dari yang namanya “error”. Lalu hal apa yang harus kita lakukan agar aplikasi yang sudah error di Android bisa kembali di buka. Adalah sebagai berikut.

7 Hal Ini Bisa Membuka Kembali Aplikasi yang Error di Android

7 Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Di Buka

  1. Matikan Hp Android untuk sementara, jangan lupa pada saat Hp Android dalam ke adaan mati, Anda copot perangkat baterai, SIM card dan Kartu memory. Tunggu hingga beberapa saat, kemudian pasang betari, SIM card dan kartu memory yang telah anda copot tadi lalu hidupkan kembali Hp Android. Hal ini biasanya disebut restart atau reboot.
  2. Pasang aplikasi Clean Master di Hp Android, kemudian gunakan untuk bersihkan file-file sampah (chace). Chace adalah file-file yang secara otomatis tersimpan di dalam Android dari aplikasi yang telah anda digunakan. file-file  tersebut merupakan file sampah yang harus segera di bersihkan.
  3. Bersihkan chace dengan cara manual. Selain menggunakan Clean Master, membersihkan chace juga dapat dilakukan dengan manual. Caranya sebagai berikut. Buka setting di Hp Android – Pilih Manager Applications – pilih aplikasi yang tidak bisa dibuka – tap force stoptap clear datatap oke – geser ke bawah – tap chace.
  4. Hapus aplikasi yang tidak bisa dibuka kemudian pasang kembali atau yang lebih sering kita kenal install ulang.
  5. Coba untuk memperbarui (Update) aplikasi yang tidak bisa dibuka tersebut.
  6. Unduh (Download) Aplikasi dari sumber yang sudah terjamin seperti Google Play Store.
  7. Perbaharui OS Android ke versi terbaru sesuai dengan versi Android yang anda miliki, agar lebih maksimal dalam mengoperasikan semua aplikasi di Hp Android.

Demikianlah 7 hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi aplikasi Android yang tidak bisa di buka. Kemungkinan besar, diantara pengguna Android sudah banyak yang tahu untuk mengatasi hal tersebut. Namun, siapa tahu saja ada yang masih belum paham sehingga artikel ini bisa bermanfaat untuk para pembaca.

Baca juga : Gagal Saat Pasang Aplikasi di Android? Coba 5 Trik Berikut Ini, Pasti Berhasil!

Artikel Terkait

1 komentar so far

sip ini min.. makasih sudah berbagi, menghapus cache itu emang penting ya ternyata bisa berdampak kemana aja
solder uap


EmoticonEmoticon