Friday, March 17, 2017

Gagal Saat Pasang Aplikasi di Android? Coba 5 Trik Berikut Ini, Pasti Berhasil!

Apa yang menyebabkan Aplikasi tidak bisa di pasang pada ponsel Android? Gagal pasang atau instal aplikasi di Android merupakan hal yang sering di alami oleh seorang pengguna hp maupun tablet Android. Apalagi jika anda seorang yang hobi mengotak-atik sistem aplikasi Android. Hal ini sudah pasti menjadi tidak asing dan anda pun tidak akan merasa khawatir lagi. Namun, berbeda bagi mereka yang baru ataupun jarang menggunakan Hp Android terutama dalam mengotak-atik sistem Android. Tentu saja hal ini akan membuat mereka sedikit resah dan galau gulana.

Dalam beberapa kasus pada saat aplikasi gagal di pasang pada ponsel Android, biasanya sistem Android sendiri memberikan peringatan dalam bentuk kalimat pesan. Seperti: not enough space on device, application cannot be installed in the default installation error, insufficient storage available, out of space. Adalagi pesan seperti berikut: installer package error 919, parse error, Unable to open file dan Sorry, package installer has stopped unexpectedly.Namun, pesan ini biasanya muncul pada saat install file Apk di Android.

Penyebab Aplikasi Tidak Bisa Instal di Android

Ada beberapa penyebab aplikasi tidak bisa instal di ponsel Android. Diantaranya: seringnya memasang dan menghapus kembali aplikasi di Android, sistem operasi Android ataupun hardware tidak mendukung aplikasi APK di Android, File APK yang rusak (corrupted) maupun belum dilakukan sign, file sampah (Chace) yang menumpuk dan tidak menutup kemungkinan Anda mengalami hal lain yang tidak sempat kami tuliskan.

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Instal di Ponsel Android

  1. Untuk File APK. Jika Anda akan memasang file APK di Hp Android, hal yang pertama Anda lakukan adalah mengaktifkan fitur APK dengan cara: Tap pengaturan (setting) > security > kemudian centang kotak kosong pada Unknown sources. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar di atas!
    Gagal Saat Pasang Aplikasi di Ponsel Android? Coba 5 Trik Berikut Ini, Pasti Berhasil!
  2. Usakan menginstal versi file APK yang mendukung (kompatibel) pada sistem operasi Hp Android Anda
  3. Bersihkan file sampah (chace), untuk melakukannya Anda dapat memanfaatkan aplikasi tambahan seperti Clean Master
  4. Unduh dan pasang APK installer dari Google Play Store
  5. Terakhir, matikan Hp Android kemudian copot baterai beserta SIM card maupun memory Card. Kemudian diamkan beberapa saat. Dan selanjutnya pasang kembali lalu hidupkan Hp Android.

Dengan mengetahui dan melakukan satu per satu cara di atas, pada Hp maupun tablet Android Anda yang mengalami hal yang namanya aplikasi tidak bisa di pasang pada ponsel di Android, semoga Hp Android kembali normal seperti sebelumnya. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara Memasang Aplikasi Android di PC Komputer/Laptop

Artikel Terkait

1 komentar so far

maaaakasih banget min.. ini menjadi solusi saya lhoo, makasih sekali lagi sudah mau share
solder uap


EmoticonEmoticon