Monday, March 20, 2017

Cara Menonaktifkan Aplikasi LINE di Hp Android Untuk Sementara

Cara Menonaktifkan Aplikasi LINE di Hp Android Untuk Sementara

TEKNOSMASH - Aplikasi LINE yang selalu aktif pada background membuat push notification selalu bekerja, sehingga dapat mempengaruhi kinerja RAM dan daya baterai pada Hp Android. RAM akan cepat penuh dan daya baterai akan cepat habis “boros”. Maka menonaktifkan LINE sementara tanpa harus mematikan koneksi internet dapat dijadikan cara alternatif dan efektif untuk menghindari hal tersebut. Nah, jika anda sebagai pengguna sekaligus pecinta sosial media LINE ikuti terus ya artikelnya!

Aplikasi LINE merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan asal Jepang "NHL Corporation'. aplikasi LINE memiliki keunggulan yang berfungsi untuk mengirim pesan singkat dan instan. seperti mengirim pesan teks, gambar, suara bahkan video.

Selain untuk mengirim pesan, kelebihan LINE juga menyediakan fitur Free Call yang berfungsi untuk menelpon sesama pengguna LINE menggunakan jaringan data internet. jadi tidak harus menggunakan pulsa. LINE juga menyediakan berbagai macam fitur emoticon yang lucu-lucu dan keren-keren.

Namun, adakalanya anda harus menonaktifkan LINE sementara tanpa mematikan data internet, dengan tujuan untuk menghemat penggunaan RAM dan daya baterai Hp Android. Maka untuk melakukan hal tersebut anda akan membutuhkan aplikasi tambahan.

Aplikasi Menonaktifkan LINE Sementara di Hp Android

Aplikasi Mobiwol: NoRoot Firewall dapat dijadikan solusi untuk menonaktifkan LINE sementara tanpa harus mematikan koneksi internet. Mobiwol adalah firewall Android yang berfungsi untuk memblokir permintaan setiap aplikasi yang selalu mengakses internet.

Nah, dengan memasang Mobiwol dan menerapkannya pada setiap aplikasi khususnya LINE yang sedang ada dalam pembahasan kita kali ini, maka aplikasi tersebut tidak akan dapat mengakses internet dan membuat LINE seolah-olah sedang dalam keadaan Off.

Cara Menjalankan Aplikasi Mobiwol untuk Menonaktifkan LINE sementara di Hp Android

  1. Unduh dan install Mobiwol: NoRoot Firewall melalui Play Store
  2. Setelah berhasil di install, Jika ingin mengaktifkannya tap tombol ON, Kemudian untuk menampikannya tap Feriwell Rules lalu ketik LINE.
  3. Selanjutnya layar akan menampilkan 2 icon yaitu data dan WiFi jika salah satu icon berwarna biru artinya LINE terhubung dan masih bisa mengakses internet.
  4. Terakhir, untuk menonaktifkan LINE sementara, maka tap kedua icon tersebut hingga berubah warna yang tadinya biru menjadi warna hitam. Nah, dengan demikian LINE akan berhenti mengakses internet dari data maupun koneksi WiFi. untuk lebih jelasnya bisa anda lihat pada gambar di atas!

Aplikasi Mobiwol dapat anda jalankan pada Hp Android tanpa melakukan root. Jika anda tertarik dengan cara menonaktifkan LINE sementara tanpa mematikan data di Hp Android. Lakukan langkah-langkah seperti di atas dengan lebih teliti! Agar hasilnya sempurna. Mobiwol juga dapat diterapkan pada aplikasi sosial media selain LINE. Seperti BBM, Facebook dan lain-lain. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait