Sunday, March 19, 2017

Cara Mempercepat Koneksi Internet Hingga 2x Lebih Cepat di Android

Koneksi internet Anda lemot, lelet, letoy? Sekarang Anda bisa mempercepat koneksi internet hingga 2x lipat di Android dengan beberapa trik atau tips yang bisa Anda lakukan. Mulai dari pemilihan operator terbaik, pengaturan smartphone, hingga memanfaatkan aplikasi tambahan di Android.

Koneksi internet pada Sistem operasi Android dapat melambat, ini disebabkan banyak diterapkannya berbagai macam fitur atau mungkin juga karena spesifikasi smartphone android yang digunakan kurang optimal sehingga tidak memadai untuk koneksi internet yang super cepat.

Hampir setiap hari kita beraktivitas dengan internet. Seperti browsing, chating, game bahkan pekerjaan pun sekarang hampir semua menggunakan internet. Smartphone yang berbasis system android merupakan pendukung internet yang sangat berpengaruh besar terutama di Indonesia. Supaya koneksi internet bisa lebih cepat dan tetap stabil, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Hingga 2x Lebih Cepat di Android

3 Cara Untuk Mempercepat Koneksi Internet Android Hingga 2x Lebih Cepat

  1. Memilih Operator Terbaik
    Selain Spesifikasi HP, operator juga merupakan salah satu penyebab melambatnya koneksi internet. Untuk meningkatkan kecepatan koneksi internet maka dibutuhkan operator terbaik. Kamu dapat menggunakan kartu operator yang dapat menjangkau jaringan terbaik di wilayah kamu. seperti kartu 3, kartu simpati, kartu As, kartu XL dan masih banyak lagi.
  2. Gunakan Aplikasi Tambahan Untuk Mempercepat Internet Pada Android
    Aplikasi tambahan juga bisa Anda manfaatkan untuk mempercepat koneksi  intrernet pada android. Seperti aplikasi Speed up Internet, Network Speed Booster, Network Signal Booster dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, gunakan juga aplikasi browser internet yang berkualitas yang dapat menyokong kecepatan internet. Seperti Google Chrome dan yang lainnya. Aplikasi-aplikasi di atas tersebut bisa Anda dapatkan secara gratis lewat google play store.
  3. Rajinlah Mengontrol dan Menghapus Chace
    Keuntungan Chace bisa membuat pencarian lebih mudah dan cepat. Namun, jika chace terlalu menumpuk dapat membuat koneksi internet lemot di android. Maka dari itu rajinlah mengontrol dan menghapus chace.

3 cara mempercepat koneksi internet Android di atas dapat kamu lakukan pada smartphone android yang kamu miliki. Namun, jika koneksi internet kamu masih tetap lambat. Kemungkinan karena spesifikasi smartphone android kamu yang tidak mendukung.

Spesifikasi smartphone Android juga sangat memberikan pengaruh besar terhadap koneksi internet, seperti pada RAM, Processor dan yang lainnya. Nah, maka dari itu saran saya. Pikirkan dulu sebelum membeli smartphone Android spesifikasi yang bagaimana yang dapat mempercepat koneksi internet di android dengan baik. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara Mengatasi Masalah Lemot Ponsel Android

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon