Sunday, November 19, 2017

2 Cara Memperkuat Sinyal Wifi Paling Ampuh

2 Cara Memperkuat Sinyal Wifi Paling Ampuh

TEKNOSMASH - 2 cara memperkuat sinyal wifi paling ampuh saat sinyal wifi di smartphone Android atau laptop kamu lemah, hilang timbul dan muncul tanda seru. Bahkan kamu bisa memperluas jangkauan sinyal wifi yang stabil dengan tangkapan radius yang lumayan cukup juah, yaitu dengan menggunakan aplikasi dan alat penguat sinyal wifi router seperti wifi repeater.

Sinyal wifi di ‘zaman now’ bisa dibilang sinyal paling kuat dan super cepat yang bisa diandalakan untuk menjelajahi dunia maya. Namun terkadang ada beberapa gangguan yang terjadi pada sinyal wifi seperti sinyal wifi lemah atu hilang timbul. Akibatnya loading internet akan menjadi lemot sehingga membuat aktivitas internet terganggu dan tentunya tidak akan berjalan dengan baik.

Cara Memperkuat Sinyal WiFi Paling Ampuh

Kamu bisa mengaplikasinya perangkat Android atau komputer laptop dengan aplikasi atau alat penguat sinyal wifi untuk memperkuat sinyal wifi. Adapun aplikasi dan alat sinyal wifi router yang bisa kamu gunakan adalah sebagai berikut:

1. Cara Memperkuat Sinyal Wifi dengan Aplikasi Android

WiFi Booster & Analyzer, adalah salah satu aplikasi penguat sinyal wifi di Android. Kamu bisa memasangnya langsung dari smartphone Android lewat google play store secara gratis. Aplikasi ini selain dilengkapi dengan tampilan grafik yang mampu memberitahukan tempat wifi yang sinyalnya bagus juga dapat memberitahukan Wifi SSID, alamat MAC dan alamat IP.

Kelebihan lain dari aplikasi ini adanya fitur Connect Wi-Fi dan Disconnect Wi-Fi. Selain itu ada opsi automatic improvement yang akan dapat memasukkan tweak ke perangakt secara manual akan memperkuat sinyal wifi dengan memindahkan perangkat ke tempat sinyal wifi yang lebih baik.

2. Cara Memperkuat Sinyal Wifi dengan Alat Penguat Sinyal

Kamu bisa membeli alat penguat sinyal wifi roauter seperti wifi repeater, dengan alat ini jangkauan sinyal wifi akan mengalir sampai jauh dan tetap stabil. Kamu bisa membelinya di toko-toko komputer terdekat atau bisa jua membelinya secara online, seperti di tokopedia, shopee dan masih banyak lagi. Adapun harga repeater mulai dari 300 ribu hingga Rp 1 jutaan, tergantung spesifikasinya. Berikut cara menggunakan wifi repeater:
  • Masukan wifi repeater ke colokan listrik, lalu sambungkan ssid penguat sinyal wifi ke laptop.
  • Jika sudah tersambung, buka aplikasi google atau browser lainnya lalu ketik alamat IP yang telah disebutkan di manual book.
  • Masuk dengan user dan password ‘admin.’
  • Jika sudah ditemukan ssid di tempat sekitar lalu pilih salah satu yang kamu ingin tambahkan jarak jangkauannya.

Itulah 2 cara memperkuat sinyal wifi paling ampuh yang bisa kamu soba sekarang juga. Semoga artikel ini bisa membantu sekaligus menjadi referensi buat kamu yang ingin memperkuat sinyal wifi dengan alat penguat sinyal wifi, baik itu di smartphone Android maupun di laptop komputer.

Artikel Terkait