Thursday, September 7, 2017

2 Cara Terbaru Membaca Pesan BBM Tanpa Terlihat Tanda Read

2 Tips Ini Bisa Membaca Obrolan BBM Tanpa Terlihat Tanda Read Kepada si Pengirim
Ingin membaca pesan BBM tanpa terlihat tanda Read oleh si pengirim? Sekarang Anda bisa melakukannya dalam beberapa detik, dengan memanfaatkan mode terbang (Air Plane Mode) di Android dan dengan memanfaatkan pihak ketiga atau aplikasi tambahan.

Tanda Read atau ‘R’ dalam aplikasi Blackberry Mesengger (BBM) adalah salah satu fitur yang menandakan bahwa Anda telah melihat dan membaca pesan seseorang di dalam obrolan BBM. Selain tanda read, ada juga Delivered ‘D’ ini adalah dimana pesan BBM tersebut telah terkirim, namun belum dibaca oleh si terkirim, dan terakhir tanda centang atau sering disebut ceklis hal ini menandakan pesan BBM belum terkirim.

Ada kalanya Anda ingin membaca pesan BBM tanpa terlihat tanda Read oleh si pengirim, hal ini di sebabkan Anda sibuk dengan pekerjaan sehingga tidak ada waktu untuk melayani obrolan BBM tersebut, atau mungkin Anda jengkel dengan pesan BBM yang terus menerus, biasanya ini di alami seseorang yang sedang bertengkar dalam satu ikatan, seperti pacaran dan lain sebagainya.

Lihat juga Cara Memasang 2 Akun BBM Tanpa Root dalam 1 Hp Android

Bagaimana Cara Membaca Pesan BBM Tanpa Terlihat Tanda Read Kepada si Pengirim ?


Seperti yang telah dikatakan di judul artikel, ada dua tips ampuh yang bisa di lakukan dan supaya lebih jelas, di bawah ini telah kami rangkum sesederhana mungkin agar mudah dipahami oleh para pembaca. Berikut rekomendasinya.

Tips 1 : Membaca Pesan BBM Tanpa Tanda Read dengan Mode Terbang (Air Plane Mode)


  1. Saat muncul pesan baru BBM, buka dan Tap TAB OBROLAN BBM
  2. Kemudian matikan koneksi internet atau aktifkan AIR PLANE MODE bisa lihat disini.
  3. Lalu saatnya MEMBACA PESAN BBM baru tersebut
  4. Setelah selesai membaca, tutup kembali obrolan BBM, dan
  5. Aktifkan kembali koneksi internet Smartphone Android
  6. Selesai.
Untuk membuktikannya, Anda bisa coba pada salah satu teman Anda untuk saling berkirim pesan BBM, kemudian lakukan langkah-langkah di atas!

Tips 2 : Membaca Pesan BBM Tanpa Tanda Read dengan Aplikasi


  1. Pasang aplikasi Voice Notification : Shouter di Android Anda melalui google play store
    2 Tips Ini Bisa Membaca Obrolan BBM Tanpa Terlihat Tanda Read Kepada si Pengirim
  2. Kemudian Buka dan beri tanda centang pada bagian ENABLE 
  3. Lalu cari ke bawah dan Tap NOTIFICATION dan beri tanda centang pada bagian ENABLE
  4. Selajutnya Pilih SELECT APPS dan berilah tanda centang pada kotak di samping aplikasi BBM
  5. Berikutnya, aplikasi ini sudah siap bekerja membaca pesan masuk secara langsung tanpa harus membuka obrolan BBM yang membuat terlihatnya tanda Read.
  6. Selesai.
Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membaca pesan secara langsung di sosial media lainnya, seperti facebook, SMS, Gmail, Whatsapp, Messengger, Line dan masih banyak lagi aplikasi chat lainnya.

Itulah kedua tips ampuh yang bisa saya uraikan tentang cara membaca obrolan bbm tanpa terlihat tanda read kepada si pengirim. Berhubung saya masih newbie dalam hal ini, semoga Anda sebagai pembaca dapat memahami dan mengerti dengan susunan kalimat-kalimat yang kami sampaikan di atas. Mohon maaf bila ada kesalahan, terima kasih. Lihat juga videonya berikut ini.

Artikel Terkait