Tuesday, August 29, 2017

Cara Menampilkan Nama Kontak Baru Whatsapp Secara Otomatis

Cara Menampilkan Nama Kontak Baru Whatsapp Secara Otomatis

TEKNOSMASH - Kenapa sih nama kontak whatsapp yang baru saya tambahkan tidak muncul secara otomatis, padahal awalnya tampil dan tersimpan langsung di daftar list kontak whatsapp. Apa mungkin aplikasi whatsapp saya error?...

Jika kontak whatsapp tidak muncul terjadi pada hp android Anda, maka jangan panik dulu!... Saya sebagai admin blog 'TeknoSmash' juga salah satu pengguna whatsapp yang telah mengalami hal tersebut.

Awalnya saya juga sempat bingung kenapa dan bagaimana cara mengatasi kontak whatsapp yang tidak muncul secara otomatis di android.

Cara Mengatasi Nama Kontak Tidak Muncul Otomatis di WhatsApp


Setelah saya melakukan beberapa riset dan percobaan, ada beberapa faktor yang mungkin bisa menjadi penyebab nama kontak whatsapp tidak muncul otomatis, seperti: koneksi internet yang lambat dan aplikasi whatsapp yang telah usang.

Nah, jika sudah begitu, maka cara menampilkan nama kontak whatsapp tidak muncul bisa Anda ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Ada beberapa metode yang harus Anda lakukan.

Metode 1 : Pastikan Koneksi Internet Hp Android Anda Lancar

Untuk hal ini Anda bisa memanfaatkan provider yang memiliki sinyal kuat dan kecepatan dalam melakukan loading internet di daerahnya masing-masing, atau bisa juga Anda membaca artikel cara mempercepat koneksi internet hingga 2x lebih cepat di android.

Metode 2 : Perbarui Aplikasi WhatsApp

Sangat penting untuk selalu memperbarui aplikasi whatsapp, hal ini supaya aplikasi whatsapp terhindar dari usang dan terjadinya error.

Jika kedua metode di atas telah Anda penuhi, namun belum menyelesaikan masalah kontak whatsapp tidak muncul otomatis, maka Anda bisa melanjutkan ke pengaturan aplikasi whatsapp melalui metode berikutnya atau metode 3.

Metode 3 : Cek Semua Kontak Untuk Ditampilkan

Sekarang Anda bisa cek kontak yang ingin ditampilkan, cek semua kontak yang tersimpan di dalam hp android, mulai dari kontak yang tersimpan di memori internal, eksternal dan SIM card agar ditampilkan dengan cara tap pengaturan di whatsapp >> kontak >> terakhir centang tampilkan semua kontak.

Metode 4 : Memperbarui Kontak WhatsApp

Anda bisa juga memperbarui kontak whatsapp dengan melakukan pembaruan semua kontak, dengan begitu kontak whatsapp akan muncul secara otomatis, caranya dengan melakukan tap aplikasi whatsapp >> tap daftar kontak >> tap ikon tiga titik garis horizontal yang ada di atas kiri layar >> tap perbarui >> selesai.

Itulah metode-metode yang siap menampilkan kontak whatsapp secara otomatis di android, Anda sekarang bisa mencobanya dan semoga berhasil!...

Artikel Terkait