Monday, July 24, 2017

7 Cara Memperbaiki Aplikasi Play Store di HP Oppo

Apakah Anda sedang mencari cara memperbaiki aplikasi google play store di hp oppo seperti play store tidak bisa dibuka, tidak ada sambungan, google play store error dan lainnya?… Jika ya, maka teruskan membaca artikel ini hingga akhir. Tapi sebelum saya membahas lebih lanjut mengapa play store tidak bisa dibuka di hp oppo, saya ingin menjelaskan apa sih google play store itu dan apa saja penyebab google play store error hingga tidak berfungsi di hp oppo.

Play store adalah layanan penyedia aplikasi untuk tablet maupun hp android. Play store sendiri dikembangkan oleh google. Aplikasi play store bisa Anda pasang pada setiap hp android termasuk hp oppo. Bahkan Anda bisa menerapkannya pada semua tipe hp oppo seperti oppo R7, oppo Joy, oppo F1, mirror 5, oppo seri A dan lainnya.

Bagaimana jika play store tidak bisa dibuka di hp oppo?… tentunya Anda akan kesulitan untuk menambahkan aplikasi android terbaru.

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka di HP Oppo

Biasanya play store tidak bisa dibuka di hp oppo disebabkan oleh beberapa faktor mulai dari koneksi internet yang lemot dan mengakibatkan munculnya batas waktu koneksi habis hingga pengaturan yang salah oleh pengguna ataupun oleh bugs yang membuat play store error dan mengakibatkan muncul pesan singkat seperti “sayangnya google play store telah berhenti”.
Lihat juga Tips Ampuh Mengatasi Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti Di Android

Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka di Hp Oppo

...maka Anda bisa menggunakan 7 cara berikut ini.

#1 : Update versi android OS terbaru

#2 : Update aplikasi play store dengan cara tap aplikasi play store > tap beranda play store > drag ke arah bawah lalu tap setelan > terakhir tap update aplikasi secara otomatis.

#3: Hapus data aplikasi play store dengan cara tap pengaturan > aplikasi > tab semua > google play store > terakhir tap hapus data.

#4 : Hapus pembaruan play store dengan cara tap pengaturan > aplikasi > tab semua > google play store > terakhir tap hapus pembaruan. Hal ini dilakukan jika play store tidak bisa dibuka di hp oppo setelah proses update.

#5 : Pasang ulang aplikasi google play store

#6 : Matikan hp oppo beberapa saat jangan lupa copot baterai, kartu sd dan kartu SIM. Berikutnya pasang kembali lalu hidupkan.

#7 : Lakukan Wipe Chace Partition dengan cara masuk ke recovery mode, untuk memulainya bisa Anda matikan terlebih dahulu hp oppo kemudian hidupkan kembali dengan menekan tombol power + volume down secara bersamaan sampai muncul logo oppo > berikutnya secara otomatis akan masuk ke menu recovery mode > sekarang pilih opsi bahasa inggris lalu pilih wipe data and chace > terakhir pilih wipe chace lalu yes > tunggu proses hingga selesai dan restart hp oppo.

Itulah 7 cara memperbaiki aplikasi play store tidak bisa dibuka di hp oppo, Anda bisa mencobanya satu persatu. Namun, jika semua cara di atas tersebut masih belum bisa menyelesaikan masalah. Anda bisa melakukan factory reset hp oppo.

Artikel Terkait