Wednesday, November 8, 2017

Cara Menarik Pesan BBM Android Yang Salah Kirim

Cara Menarik Pesan BBM Yang Salah Kirim di Android

TEKNOSMASH - Kamu sedang mencari cara membatalkan pesan bbm yang sudah terlanjur terkirim?... Ingin menarik pesan bbm android yang salah kirim?...  Sekarang juga Anda bisa menarik semua pesan bbm tanpa terbaca oleh si pengirim. Sehubungan kejadian ini menimpa pada salah satu teman dekat saya, akhirnya saya buat tutorialnya dan berhasil di postingkan di blog sederhana www.teknosmash ini. Jika Anda mengalami hal yang sama, maka saya sarankan untuk membaca artikel ini hingga akhir. Anda akan merasakan manfaatnya jika tiba-tiba terjadi kesalahan saat mengirim pesan bbm di android.

Cara menarik pesan bbm salah kirim di android ini mengingatkan saya akan pesan yang seharusnya teman saya kirim pada pacarnya, tiba-tiba malah terkirim pada salah satu dosen di kampusnya :D...  Hal ini tentu saja membuat dia gundah gulana, takut salah paham dan pastinya tak ingin dipermalukan di hadapan teman-teman kampusnya.

Kata teman saya!... Jika pesan tersebut terbaca lalu diketahui oleh semua temannya, rasanya tuh pengen terjun dari ketinggian Tugu Monas yang ada di Jakarta. Serem banget bukan?...

Untung saja semua itu tidak terjadi, soalnya aplikasi BBM Android miliki teman saya merupakan versi terbaru yang sudah dilengkapi dengan fitur tarik pesan.
Lihat juga Cara Daftar Akun Blackberry ID BBM di Android

Fitur tarik pesan atau Retacht Chat ini, bisa dengan mudah menarik semua pesan bbm di android jika terjadi salah kirim dan hebatnya lagi ini berlaku pada pesan yang sudah maupun belum dibaca. Baik itu berupa pesan teks, pesan suara, gambar, foto, aplikasi, musik dan video.

Bagaimana Cara Membatalkan Pesan Yang Salah Kirim di BBM?...


Berhubung fitur Retacht Chat ini terbaru, maka untuk menggunakannya membutuhkan aplikasi BBM versi paling baru, silahkan perbarui aplikasi BBM Anda melalui google play store sekarang juga! Jika sudah, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Menarik Pesan Salah Kirim di BBM


  1. Buka aplikasi BBM Anda
  2. Kemudian mulailah melakukan kirim pesan BBM.
  3. Jika terjadi salah kirim pesan, Anda bisa Tap dan tahan beberapa detik pesan tersebut.
    Selanjutnya akan muncul opsi seperti gambar di bawah ini!
    Cara Menarik Pesan BBM Yang Salah Kirim di Android
  4. Tap HAPUS
  5. Centang di bagian opsi ‘Tarik akan menghapus pesan dari perangkat Anda dan perangkat kontak Anda’
  6. Terakhir, Tap TARIK lalu akan muncul pemberitahuan pesan ditarik
  7. Selesai.

Cara Menarik Semua Obrolan di BBM


  1. Buka aplikasi BBM Anda
  2. Lalu Tap salah satu Obrolan BBM yang ingin Anda tarik, tahan beberapa detik hingga muncul ikon TONG SAMPAH di atas kanan layar Android, seperti gambar di bawah ini.
    Cara Menarik Pesan BBM Yang Salah Kirim di Android
  3. Kemudian Tap ikon TONG SAMPAH tersebut
  4. Selanjutnya Centang di bagian opsi ‘Tarik obrolan akan menghapus obrolan dari perangkat Anda dan menghapus semua pesan yang terkirim dari perangkat Anda’
  5. Terakhir, Tap TARIK OBROLAN
  6. Selesai.

Sangat mudah bukan?... Segera lakukan langkah-langkah cara menarik pesan salah kirim di BBM Jika Anda mengalami hal yang sama seperti teman saya.

O... iya, jika kalian sebagai pelaku bisnis lewat aplikasi BBM, cara ini juga cukup ampuh untuk membatalkan pesan jika terjadi salah kirim atau terjadi kesalahan dalam menulis informasi harga, alamat, merek barang dan lain-lain.

Anda bisa langsung menarik pesan untuk segera memperbaiknya lalu mengirim ulang pesan tersebut.

Peringatan: Gunakanlah pesan BBM dengan bahasa dan kalimat yang baik dan sopan. Jangan disalah gunakan! Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait