Wednesday, September 28, 2016

Cara Mengaktifkan Air Plane Mode Pada Smartphone Android

Cara Mengaktifkan Air Plane Mode Pada Smartphone Android

TEKNOSMASH - Air Plane Mode atau Mode Terbang merupakan salah satu fitur yang hampir tersedia disetiap tablet dan smartphone, khususnya Android Samsung. Sesuai dengan nama dan ikon yang bergambar pesawat terbang, tentu saja ini berhubungan erat dengan transportasi pesawat terbang.

Coba saja Anda sesekali bepergian menggunakan pesawat terbang, maka biasanya akan diminta untuk menonaktifkan perangkat seluler yang menggunakan sinyal, seperti tablet dan smartphone Android. Hal ini disebabkan sinyal yang ada pada smartphone tersebut akan mengganggu sistem navigasi pesawat terbang selama dalam penerbangan.

Seberapa Pentingkah Fitur Air Plane Mode?

Dengan adanya peraturan seperti itu, tentu saja akan membuat Anda bosan selama dalam perjalanan. Untuk mengatasi hal ini, maka para produsen smartphone telah menyematkan fitur Air Plane Mode. Semua ini dilakukan agar saat Anda bepergian dengan menggunakan pesawat terbang, tidak terganggu dengan peraturan maskapai penerbangan tersebut.

Saat Mengaktifkan Air Plane Mode, maka semua sinyal akan terputus dan tidak berfungsi. Seperti sinyal telepon seluller, WiFi, Bluetooth dan GPS. Dengan begitu, Anda masih bisa menggunakan smartphone di dalam pesawat untuk mendengarkan musik, selfie atau hal lainnya selama tidak menggunakan sinyal seluller.

Air Plane Mode juga berfungsi untuk menghemat baterai, mempercepat isi ulang baterai dan mempercepat kinerja smartphone Android.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Air Plane Mode?

Cara mengaktifkan Air Plane Mode ini tentunya berbeda-beda tergantung dari merk atau tipe smartphone yang Anda gunakan. Namun, jika telah aktif, tandanya akan muncul ikon pesawat terbang di atas kanan layar smartphone. Supaya Anda tidak bingung di bawah ini telah saya siapkan contoh melalui smartphone Android yang saya miliki.

Cara Mengaktifkan Air Plane Mode Pada Android Samsung Young DUOS

  1. Tap pengaturan di smartphone Android Anda
  2. Kemudian Pilih dan beri tanda centang pada kotak kosong di samping Mode Terbang (Air Plane Mode)
    Cara Mengaktifkan Air Plane Mode Pada Smartphone Android
  3. Lalu dalam seketika Air plane mode pun akan aktif dengan di tandai ikon pesawat terbang di atas kanan layar Android.
    Cara Mengaktifkan Air Plane Mode Pada Smartphone Android
  4. Selesai.
Untuk cara lebih cepatnya bisa Anda lakukan dengan MENGGULIR layar Android ke bawah, kemudian Tap gambar lingkaran BERGERIGI lalu pilih Mode Terbang dan beri centang kotak kosong di sampingnya, selesai.

Cara Mengaktifkan Air Plane Mode di atas bisa Anda lakukan pada smartphone Android Samsung Young DUOS. Namun, cara di atas bisa dilakukan juga pada tipe smartphone yang Anda miliki. Untuk langkah-langkahnya tidak akan jauh berbeda, biasanya perbedaan hanya pada tampilan saja. Sangat mudah bukan? Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait