Sunday, March 5, 2017

Cara Menghentikan Fitur Auto Update Aplikasi Android

Auto update aplikasi adalah salah satu fitur yang dimiliki google play store, fungsinya untuk melakukan pembaharuan setiap aplikasi secara otomatis di Android. Jika Anda lebih suka memilih update aplikasi secara manual, Anda bisa melakukannya dengan cara menonaktifkan fitur auto update aplikasi Android lewat play store.

Dengan mematikan fitur auto update di play store Anda akan terhindar dari aplikasi Android sering update sendiri. Tak hanya itu, Anda juga bisa menghemat penggunaan kuota internet dan penyimpanan memori, baik memori internal maupun eksternal.

Namun, disisi lain hal ini mengharuskan Anda untuk melakukan update manual pada setiap aplikasi yang ingin Anda perbaharui.

Jika Anda menggunakan WiFi unlimited sebagai koneksi internet di Android, mungkin dengan mengaktifkan auto update di play store tidak akan menjadi masalah.

Namun, jika Anda hanya menggunakan paket data untuk penggunaan internet Android. Hal ini tentu saja menjadi masalah besar yang harus segera dihentikan dengan mematikan auto update di play store agar aplikasi Android tidak update sendiri.

Bagaimana Cara Menghentikan Update Otomatis Aplikasi Android Melalui Play Store?

Ada 2 cara untuk menghentikan update otomatis aplikasi dari play store, pertama Anda bisa menghentikan update otomatis untuk semua aplikasi Android dan yang kedua menghentikan salah satu aplikasi Android yang Anda inginkan. untuk lebih jelasnya bisa Anda ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menghentikan Fitur Auto Update Google Play Store Untuk Semua Aplikasi Android

  1. Buka Google Play Store
  2. Selanjutnya tap menu lalu gulir ke bawah dan tap setelan
    Cara Menghentikan Fitur Aotu Update Aplikasi Android
  3. Kemudian tap update aplikasi secara otomatis
  4. Berikutnya pilih jangan update aplikasi secara otomatis dengan cara mencentang lingkaran bulat yang terletak di sampingnya. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar!
    Cara Menghentikan Fitur Aotu Update Aplikasi Android
Sangat mudah bukan? Anda juga bisa menghentikan update otomatis salah satu aplikasi Android pada Google Play Store. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Menonaktifkan Fitur Auto Update Google Play Store Untuk Aplikasi Android Tertentu

  1. Buka Google Play Store
  2. Selanjutnya tap menu lalu pilih aplikasi & game saya
    Cara Menghentikan Fitur Aotu Update Aplikasi Android
  3. Kemudian pilih dan tap salah satu aplikasi
  4. Berikutnya Tap ikon tiga titik horizontal di atas kanan layar Android
  5. Terakhir, jika Anda ingin menghentikan update otomatis. Hilangkan tanda centang pada kotak di samping aplikasi tersebut. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar!
    Cara Menghentikan Fitur Aotu Update Aplikasi Android

Demikian cara menghentikan fitur auto update aplikasi Android melalui google play store yang bisa saya sampaikan. catatan: Jika koneksi internet Android Anda menggunakan paket data, sebaiknya lakukan update aplikasi Android dengan cara manual. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara Memasang 2 Aplikasi Yang Sama Dalam 1 Ponsel Android

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon