Monday, March 6, 2017

Cara Memasang Aplikasi Android di PC Komputer/Laptop

Cara memasang aplikasi Android di PC komputer/laptop akan menjadi topik kita kali ini. Anda mungkin pernah berpikir bahwa aplikasi Android hanya bisa di jalankan di perangkat tablet ataupun smartphone. Ternyata itu tidak benar. Kini Anda pun bisa mengoperasikannya lewat komputer. Namun, untuk melakukan hal ini, tentu saja Anda membutuhkan aplikasi tambahan yang disebut emulator.

Emulator memiliki fungsi untuk menjalankan berbagai macam aplikasi khusus. Seperti jika anda berkeinginan untuk menjalankan game khusus playstation, xbox, Nintendo di PC komputer atau laptop, maka Anda membutuhkan aplikasi emulator.

Ada banyak emulator yang bisa menjalankan aplikasi Android di PC komputer atau laptop. Beberapa aplikasi emulator tersebut adalah Bluestacks, YouWave, Windroye, GenyMotion, Android x86 dan masih banyak lagi. Namun, saya disini lebih suka menggunakan aplikasi Bluestacks.

BlueStacks App Player memiliki banyak kelebihan, salah satunya bisa memasang aplikasi Android di PC komputer atau laptop. Dengan kelebihanya tersebut, membuat emulator BlueStacks menjadi populer di kalangan para pengguna Android. Apalagi BlueStack memiliki tampilan yang keren dan kinerja yang oftimal.

Namun, sebelum menggunakan aplikasi bluestacks, terlebih dahulu Anda di sarankan memiliki akun gmail. Jika Anda belum memilikinya, silahkan lakukan pendaftaran akun gmail sekarang.

Cara Memasang Aplikasi Android di PC Komputer/Laptop

Cara Memasang Aplikasi Android di PC Komputer/Laptop dengan BlueStacks

  1. Siapkan aplikasi Bluestacks! Untuk mendapatkannya silahkan Anda kunjungi link berikut ini _bluestacks .com_. (tanpa garis bawah dan spasi).
  2. Untuk memulai pemasangan, lakukan 2 kali tap pada aplikasi bluestacks di komputer Anda.
  3. Kemudian pilih selanjutnya (continue)
  4. Pada tampilan selanjutnya biarkan kedua kotak App Store Access dan App Notification tercentang untuk hasil terbaik aplikasi blueStacks.  
  5. Selanjutnya pilih pasang dan tunggu proses pemasangan hingga selesai. (untuk proses pemasangan ini, waktunya lumayan cukup lama dan tergantung dari spesifikasi PC komputer atau laptop Anda)
  6. Jika pemasangan bluestacks telah berhasil.
  7. Terakhir, mulailah menggunakan aplikasi Bluestacks untuk mencari aplikasi sesuai keinginan Anda, baik secara langsung ataupun melalui google play store atau amazon Apps yang tersedia di bluestacks di komputer Anda.

    Aplikasi bluestacks ini dapat di jalankan pada PC komputer/laptop dengan sistem operasi Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 dengan system 32bit. Sedangkan untuk spesifikasinya minimal komputer atau laptop memiliki Procesor Intel Pentium 1,66 GHz dengan  RAM 2GB dan graphics 500 MB.

    Demikian cara memasang aplikasi Android di PC komputer/laptop. Jika kamu tertarik ingin mencobanya, silahkan untuk mengikuti langkah-langkah di atas dengan baik dan benar. Semoga berhasil!

    Artikel Terkait

    2 komentar

    Kalo Failed to Install iku karena apa ya ?
    install di windows 10 ini


    EmoticonEmoticon