Sunday, March 19, 2017

Cara Mengunci Aplikasi Paling Aman Tanpa Root di Android

Sebel deh kalau sudah ada yang kepoin apa yang ada di dalam smartphone Android. Seperti pesan Facebook, bbm, Instagram, Twitter, Line, WhatsApp, SMS, Gallery dan lain sebagainya. Bagaimana cara mengunci aplikasi Android tertentu, supaya bisa terlindungi dan aman dari orang-orang kepo? yuk kita cari tahu jawabannya di bawah ini!

Mudah dan praktis membuat banyak orang sering menggunakan aplikasi Android sebagai sarana berbagi pesan, dokumen, foto, video dan lain sebagainya. Namun, tidak jarang mengundang sebagian dari teman-teman terdekat Anda atau mungkin dari keluarga sendiri, yang ingin tahu apa saja yang sering Anda lakukan lewat aplikasi Android.

Kebanyakan dari mereka berusaha dengan berpura-pura meminjam Hp Android yang Anda miliki dengan seribu macam alasan. Padahal mereka hanya ingin melihat dan mengetahui aktivitas Anda sehari-hari dengan smartphone Android.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka cara mengunci aplikasi di ponsel Android sangatlah tepat. Untuk memulainya Anda harus memasang salah satu aplikasi yang bernama Multi Lock: Lock for Chat and Messenger atau juga Anda bisa menggunakan aplikasi Leo Privacy-Applock,Boost,Hide. Kedua aplikasi ini bisa Anda temukan di Google Play Store secara gratis.

2 Aplikasi Untuk Cara Mengunci Aplikasi Android dengan Password

1. Multi Lock
Cara Mengunci Aplikasi Android
Merupakan aplikasi gratis Android yang dikembangkan oleh Paul Glossom. Berfungsi untuk cara mengunci aplikasi Facebook, Instagram, BBM, Gmail, Line, WhatsApp, bahkan Gallery, video, foto di Android. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya berikut cara mengoperasikan aplikasi Multi Lock: Lock for Chat and Messenger untuk Android.
  • Download dan pasang aplikasi Multi Lock
  • Saat pertama kali Anda membuka aplikasi ini, maka Anda akan di pinta untuk membuat kombinasi password sebanyak 4 angka. Buatlah Password atau PIN yang mudah di ingat.
  • Setelah memasukkan password otomatis Anda akan masuk pada aplikasi ini, selanjutnya cari aplikasi Android apa saja yang akan Anda kunci.
  • Anda juga dapat mengatur durasi waktu sebelum mengunci aplikasi Android, dengan memanfaatkan fitur Autolock Time pada aplikasi ini.
2. Leo Privacy-Applock,Boost,Hide
Cara Mengunci Aplikasi Android
Adalah aplikasi gratis Android yang fungsinya hampir mirip dengan aplikasi Multi Lock: Lock for Chat and Messenger. Aplikasi ini dikembangkan oleh Leomaster. Aplikasi ini bisa diandalkan untuk melindungi keamanan privasi Anda dalam beraktivitas menggunakan aplikasi Android. Berikut cara mengoperasikan aplikasi Leo Privacy-Applock,Boost,Hide.
  • Download dan pasang aplikasi Leo Privacy-Applock,Boost,Hide
  • Selanjutnya buka aplikasi. Nah, pada saat membuka aplikasi ini Anda akan diminta untuk membuat kombinasi pola sebanyak 4 titik. Buatlah pola yang mudah diingat.
  • Setelah membuat pola aplikasi akan otomatis masuk. Kemudian Tap Kunci Aplikasi (lock App) dan Carilah aplikasi yang akan Anda kunci dengan cara mencentang kotak kosong pada aplikasi yang akan dikunci.
  • Terakhir, Tap Kunci dan selamat Anda telah berhasil mengunci aplikasi Android.

Dengan memasang salah satu dari kedua aplikasi di atas, Anda sudah melakukan cara mengunci aplikasi dengan aman tanpa root di Android. Anda pun bebas mengunakan smartphone Android seharian tanpa rasa khawatir dengan orang-orang yang suka kepo. Selamat mencoba!

Baca juga : Gagal Saat Pasang Aplikasi di Android? Coba 5 Trik Berikut Ini, Pasti Berhasil!

Artikel Terkait

1 komentar so far


EmoticonEmoticon