Saturday, February 25, 2017

Cara Merekam Video Call Paling Mudah di HP Android

Cara Merekam Video Call Paling Mudah di HP Android
Logo Aplikasi SCR Screen Recorder Free dan AZ Screen Recorder

TEKNOSMASH - Cara merekam video call di Hp Android tak sesulit yang dibayangkan, apalagi bisa dilakukan dengan aplikasi gratisan.

2 Aplikasi perekam videoa andorid keren yang akan dibahas kali ini adalah SCR Screen Recorder Free dan AZ Screen Recorder. Kedua aplikasi ini merupakan perekam video yang disertai efek dan dipause.

Sebelum membahas dua aplikasi perekam video android yang keren ini, sedikit kita bahas tentang video call.

Apa itu Video Call ?  video call atau bisa juga dibilang video chat adalah melakukan pembicaraan jarak jauh dengan pesawat telepon. Bukan hanya melalui suara saja, tetapi juga dapat menampilkan wajah atau dapat saling bertatap muka melalui video dengan bantuan sebuah webcam.

Video call awalnya hanya dapat dilakukan dengan seperangkat komputer atau laptop. Namun, saat ini video call juga dapat dilakukan dengan menggunakan perangkat handphone.

Selain melakukan video call, Anda bisa juga merekam video call melalui smartphone Android dengan mudah. Jadi setiap kali ada moment penting dalam aktivitas video call, anda dapat mengabadikannya.

Handphone apa saja yang dapat melakukan rekaman video call ?


Salah satunya adalah handphone dengan dilengkapi system operasi android, atau lebih dikenal dengan handphone android. Ada banyak macam hanphone android yang dapat melakukan rekaman video call.

Namun, untuk melakukan video call, android harus didukung dengan aplikasi video call. Diantaranya Wechat, skype dan Line. Nah, itu sebagian aplikasi video call.

Jika ingin melakukan perekaman video call maka memerlukan dukungan aplikasi lain. Ada beberapa aplikasi tambahan untuk merekam video call, mulai dari aplikasi yang dapat digunakan setelah melakukan root pada android, hingga aplikasi perekaman video call tanpa harus melakukan root (non root) terlebih dahulu.

Aplikasi apa saja yang dapat melakukan rekaman video call ?


  1. SCR Screen Recorder Free adalah aplikasi untuk merekam video call. Namun jika anda ingin melakukan rekaman video call. Pastikan perangkat android sudah di root terlebih dahulu. Aplikasi ini selain gratis juga memiliki keunggulan banyak fitur, kamu dapat mengatur fitur tersebut sebelum melakukan perekaman. System kerja nya pun sangat pintar, yakni melalui background. Jadi setiap kali melakukan rekaman video call, dipastikan tidak akan menggangu aktifitas selain video call itu sendiri. Selain melakukan rekaman video call, anda juga dapat merekam aktifitas lain. Seperti pada saat chatting ataupun bermain game.
  2. AZ Screen Recorder adalah aplikasi android gratis untuk melakukan perekaman video call di HP android sebelum di root. Aplikasi ini hampir sama seperti aplikasi pertama, download dan pasang aplikasi tersebut pada hp android yang anda miliki. Nah, jika ingin memulai perekaman anda dapat memulainya dengan menekan tombol warna merah pada layar android anda. Cukup paktis bukan. Apalagi aplikasi ini memiliki keunggulan tanpa ada batas waktu perekaman. Jadi dipastikan anda dapat merekam video call tanpa batas alias sepuasnya.

Bagaimana cara merekam video call dengan kedua aplikasi tersebut di atas?

1. Perekaman video call melalui SCR Screen Recorder Free
  • Download SCR Screen Recorder Free kemudian Instal atau pasang pada handphone android anda.
  • Buka dan jalankan aplikasi, kemudian pilih tombol setting dan mulailah mengatur resolusi, encored dan yang lainnya. Namun, jika anda kebingungan dalam menyetting, jangan ubah pengaturnnya.
  • Selanjutnya kembali ke menu layar android.
  • Kemudian tekan tombol orange untuk memulai perekaman.
  • Jika anda ingin menyudahi rekaman, tekan tombol power android anda selama beberapa detik, maka rekaman akan berhenti dan hasil rekaman akan tersimpan di memori HP android anda secara otomatis.
2. Perekaman Video Call Melalui AZ Screen Recorder
Untuk merekam video call melalui AZ Screen Recorder sama saja dengan melakukan rekaman melalui SCR Screen Recorder Free yakni dengan cara download aplikasi AZ screen Recorder, kemudian Instal. Mulailah perekaman dengan menekan tombol warna merah pada layar android. Kemudian jika ingin menghentikan rekaman anda dapat menekan tombol power android beberapa detik. Maka rekaman akan berhenti dan hasil rekaman akan tersimpan pada memori secara otomatis. Mudah bukan.

Mungkin cukup sampai disini dulu rekomendasi saya mengenai cara merekam video call di HP Android dengan dukungan Hp android. Aplikasi rekaman video call terbaik di atas, hanya dari beberapa macam aplikasi saja. Jika anda ingin melakukan perekaman melalui aplikasi yang lain anda dapat melihatnya di google playstore. Semoga anda dapat berkreasi dan berkarya lebih bagus lagi di banding saya. Saya hanya manusia biasa jika ada kesalahan mohon maaf ea all. Demikian semoga bermanfaat.

Artikel Terkait