Thursday, July 7, 2016

Memanfaatkan Fitur Multi Chat Pada BBM

Memanfaatkan Fitur Multi Chat Pada BBM

Memanfaatkan Fitur Multi Chat Pada BBM. Siapa yang tidak mengenal salah satu aplikasi media sosial yang hampir ada di setiap ponsel kita ada. Itulah Blackberry Messenger alias BBM. BBM sudah tidak asing lagi di telinga siapapun juga, bukan hanya orang Indonesia tetapi juga seluruh dunia. Banyak sekali orang yang sangat menggemari dan menyukai aplikasi yang satu ini. Bukan hanya karena tampilannya yang begitu sederhana, akan tetapi penggunaannya yang begitu mudah nan praktis ditambah lagi banyak fitur-fitur bagus dan sangat berguna untuk kita yang sangat disayangkan jika kalau tidak digunakan maupun dimanfaatkan dengan bagus.

Maka dari itu sayang sekali jikalau kita memiliki BBM tetapi tidak mau memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Kita bisa memaksimalkan penggunaan BBM pada hape kita, baik itu iphone maupun android. Jangan menyia-nyiakan aplikasi yang sebegini bagusnya untuk hal-hal yang tidak penting dan tidak berguna. Sudah menjadi keharusan bagi kita untuk menggunakannya sesuai dengan prosedur yang ada, maksudnya ialah tidak menggunakannya untuk hal yang macam-macam. Kita memiliki BBM bukan bermaksud sombong ataupun untuk gaya-gayaan saja, meskipun ada di antara para pengguna BBM di seluruh dunia ini yang memiliki pemikiran yang seperti itu. BBM dirancang untuk digunakan dengan sebagus-bagusnya dan jangan menggunakannya untuk hal yang sia-sia.

Memanfaatkan Fitur Multi Chat Pada BBM

Banyak sekali fitur yang ada di BBM ini seperti grup BBM, BBM Channels, Broadcast (Pesan Siaran), chattingan, umpan/pembaruan, update status, like status dan masih banyak lagi yang lainnya. Tetapi kali ini kita hanya akan membahas tentang salah satu fitur yang mungkin jarang digunakan banyak orang karena berbagai macam alasan, ada yang malas, ada yang memang tidak mau, ada yang takut bermasalah, ada yang tidak tau cara menggunakannya, dan masih banyak alasan yang lainnya. Apakah nama fitur itu? Fitur itu adalah fitur multi chat. Apakah fitur multi chat itu? Multi chat itu hampir sama seperti memasukkan satu orang atau lebih ke dalam suatu percakapan.

Jadi di BBM ini kita bisa membicarakan suatu pokok permasalahan di dalam satu percakapan saja. Kita bisa mengundang siapapun untuk bergabung yang terpenting ada di kontak kita, atau bisa juga teman kita yang sudah bergabung ke dalam multi chat itu mengundang temannya untuk bergabung juga. Lalu bagaimana caranya? Caranya gampang, klik tombol di sudut kanan atas BBM, nanti ada pilihannya “kirim pesan siaran” dan ada juga “mulai obrolan beberapa orang” dan lain sebagainya. Nah kita pilih yang “mulai obrolan beberapa orang”, nanti kita akan diarahkan untuk memasukkan teman-teman kita ke dalam chattingan tersebut. Sangat mudah caranya bukan? Yap tentu saja mudah yang terpenting kita tidak malas.

Lalu kenapa kita tidak menggunakan grup BBM saja? Ada beberapa alasannya, yang pertama ialah bahwa grup BBM itu anggotanya terbatas, misalnya hanya untuk 50 orang saja, sedangkan multi chat bisa lebih dari itu. Yang kedua adalah bahwa grup BBM itu harus melalui persetujuan teman kita dulu untuk bergabung, sedangkan multi chat langsung bergabung tanpa ada persetujuan, tetapi ini juga bisa menjadi kekurangan bagi multi chat. Multi chat bisa kita gunakan untuk membahas dengan memfokuskan kepada satu topik saja jadi tidak ngawur kemana-mana, tapi berhati-hatilah karena hal itu bisa dianggap spam alias sampah oleh beberapa orang. Tapi lebih dari itu semua, multi chat bisa kita manfaatkan sebaik mungkin dan memaksimalkannya sebisa kita.

Artikel Terkait