Thursday, September 7, 2017

Cara Paling Efektif Mengatasi BBM Yang Error di Android

Cara Mudah Mengatasi BBM Yang Error di Android 

TEKNOSMASH - Apakah aplikasi bbm Android Anda bermasalah, bbm lemot, sering pending dan jam pasir saat mengirim pesan? Saat ini juga Anda bisa mengakhiri semua masalah tersebut dengan cara mudah yang akan saya uraikan berikut ini.

PING! Suara atau kalimat ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda, ya ini adalah salah satu fitur bawaan aplikasi bbm.

Apakah Anda pengguna aplikasi bbm?

Awalnya bbm tersedia pada perangkat balckberry, namun seiring ketatnya persaingan dunia gadget, munculah salah satu perangkat berbasis sistem operasi Android yang dapat mengoperasikan aplikasi bbm.

Android bisa dikatakan yang paling populer saat ini, di bandingkan dengan sistem OS lainnya, kecanggihannya membuat para konsumen terpukau.

Android adalah smartphone yang bisa serba guna atau bahasa kerennya multitasking.

Sebab itulah hampir semua pengguna aplikasi bbm di perangkat Balckberry berhijrah menggunakan smartphone Android.

Pernahkah Anda mengalami pending atau jam pasir saat mengirim pesan lewat aplikasi bbm ini?

Jika hal ini terjadi pada smartphone Android, maka sangat pas Anda mampir disini, dan supaya Anda bisa mengetahui apa saja penyebab aplikasi bbm error serta ingin tahu bagaimana cara mengatasinya, simak hingga akhir.

Baca juga Cara Downgrade BBM Android Ke Versi Lama

Penyebab dan Cara Mengatasi BBM Android Yang Lemot dan Pending


Ada beberapa dari pengguna aplikasi bbm di smartphone Android yang sering mengeluhkan terjadi masalah error, bbm lemot dan sering pending. Termasuk saya, pencarian penyebab dan cara mengatasinya pun saya lakukan, dan. Berikut di bawah ini telah saya rangkum dari pengalaman tersebut.

Masalah Pada Sinyal Internet

  1. Perhatikan provider yang Anda gunakan, Gunakan provider yang sinyal koneksi internetnya kuat di daerah Anda masing-masing. Contoh di daerah saya sinyal yang paling bagus Telkomsel.

  2. Sinyal Koneksi internet di Android adalah hal kedua yang harus Anda perhatikan, bbm error biasanya disebabkan oleh kuota habis atau terputus dari koneksi.

    Namun, saat koneksi internet ini kembali normal, bbm masih tidak bisa dioperasikan alias error. Padahal status sudah terkoneksi.

    Cara mengatasinya adalah dengan menghidupkan dan mematikan air plane mode bisa Anda lihat disini. Lalu bisa Anda periksa apakah sudah terkoneksi atau belum.

    Jika belum, Anda bisa merestart smartphone Android, tunggu hingga menyala dan bbm pun akan kembali normal.

Masalah Pada Aplikasi BBM

  1. Saat aplikasi bbm mengalami lemot, ini bisa disebabkan penuhnya memori pada aplikasi bbm.

    Cara mengatasinya bisa Anda melakukan hapus chace pada aplikasi bbm, dengan cara Tap Setting atau pengaturan di Android, lalu Tap Manager Aplikasi, kemudian Tap Aplikasi bbm dan terakhir Tap Hapus Memori.

  2. Jika hal di atas belum menyelesaikan masalah, Anda bisa menghentikan aplikasi bbm sementara bisa Anda lihat disini!

    Jalankan aplikasi pihak ketiga untuk membantu memulihkan bbm yang error, seperti aplikasi mobiwol, task killer atau yang lainnya, bisa Anda cari lewat google play store.

    Setelah selesai, restart aplikasi bbm, dan secara otomatis bbm akan lancar kembali untuk Anda gunakan mengirim pesan ataupun yang lainnya.

  3. Jika masih belum berhasil, langkah terakhir ialah melakukan pembaharuan aplikasi bbm atau instal ulang bbm. Namun, sebelum melakukan hal ini, pastikan Anda mengingat email dan password bbm.

Sangat mudah bukan? Sekarang Anda bisa mencoba cara di atas, jika memang betul-betul aplikasi bbm error, lemot, sering pending atau jam pasir saat mengirim pesan. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait