Monday, November 6, 2017

Cara Mudah Menyimpan Foto Profil Orang Lain Dari BBM

Cara Menyimpan Foto Profil BBM Paling Cepat di Android

TEKNOSMASH - Hampir setiap pengguna aplikasi bbm pasti punya kebiasaan menyimpan foto profil orang di bbm Android, apalagi jika foto tersebut seseorang yang sangat Anda idolakan, seperti foto artis, foto teman atau foto seseorang yang 'special', sebut saja seorang pacar atau kekasih Anda.

Foto profil atau dp yang merupakan kepanjangan dari display picture adalah salah satu fitur yang tersedia di dalam aplikasi bbm. Adanya foto profil berfungsi untuk mempermudah mengetahui siapa pemilik akun bbm tersebut.

Bagaimana cara save dp orang di bbm Android?

Mungkin masih sedikit sekali yang mengetahui bagaimana cara menyimpan gambar dp bbm teman dengan cepat di Android. Apakah Anda termasuk salah satu di dalamnya? Jawabannya ada di dalam hati kalian masing-masing. Namun, jika Anda belum mengetahuinya, di bawah ini telah kami rangkum untuk Anda.

Baca juga Cara Kirim (Transfer) File Apk Lebih Cepat Lewat BBM

Cara Menyimpan Foto Profil BBM di Android


  1. Pastikan aplikasi bbm smartphone Android Anda sudah menggunakan versi 2.0 ke atas, bisa Anda dapatkan lewat google play store
  2. Lalu buka aplikasi bbm tersebut
  3. Kemudian Tap salah satu kontak bbm yang ingin Anda simpan foto profilnya
  4. Selanjutnya Tap NAMA KONTAK BBM
  5. Berikutnya Tap FOTO PROFIL BBM
  6. Terakhir, Tap IKON SAVE
  7. Selamat foto profil telah tersimpan otomatis ke dalam memori Android Anda
  8. Selesai.

Untuk meilhatnya silahkan Tap GALERI pada smartphone Android, biasanya foto sudah tersimpan pada folder BBM.

Jika tidak berhasil dan Anda pun tidak dapat menyimpan gambar di bbm Android, Anda bisa tap pengaturan lalu tap penyimpanan untuk memastikan ruang memori masih kosong atau penuh. Selanjutnya lakukan restart untuk memastikan tidak ada masalah pada smartphone Android Anda.

Sekarang Anda bisa menyimpan foto profil orang di bbm hingga puluhan bahkan ratusan dengan cepat. Namun, sebaiknya Anda meminta izin terlebih dahulu, supaya tidak terjadi salah paham yang akan merugikan Anda. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait